Friday, July 22, 2016

THE SWORD LION





"Orang hebat dan menakutkan yang turun dari angkasa?! Serangan para monster?! Kota Taipei terjerumus dalam kegelapan yang mematikan. Sword Lion yang biasanya mampu menghadapi serangan para monster kini kehabisan akal. Seorang buruh lepas, Zheng Shihao tak sengaja ditolong oleh Sword Lion sehingga ia terlibat dalam pertarungan maut antara kebaikan melawan kejahatan!"
Komik 3 jilid ini merupakan karya komikus Taiwan, Barz. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Zheng Shihao yang bekerja sebagai penjaga toko. Di suatu malam terjadi kekacauan menimpa tokonya. Sosok misterius terlihat terluka dan meminta bantuan Shihao untuk membawa benda berbentuk simbol singa menggigit pedang. Di tengah kebingungan munculah wanita misterius bernama Jade yang hanya bisa dilihat olehnya. Jade menjelaskan jika dia adalah antarmuka yang akan membantu interaksi pengguna Armor Penekan Kejahatan yang saat ini tengah dipegang oleh Shihao. Belum sempat berpikir panjang, Shihao diserang oleh tangan raksasa / monster yang terbentuk dari kumpulan udara kotor dengan kepadatan yang tinggi. Satu-satunya cara untuk mengalahkan monster tersebut adalah dengan menggunakan Armor Penekan Kejahatan Sword Lion. Dengan kaki gemetar, Shihao mengajukan diri kepada Jade untuk melawan monster tersebut dengan memakai armor Sword Lion.


Sebenarnya saya cukup terhibur melihat aksi pertarungan antara Sword Lion melawan monster-monster udara kotor juga tambahan sedikit joke ketika Xiaoyan, siswi SMU yang digosipkan sebagai selingkuhannya Shihao. Ketika sedang membaca jilid ke 3 firasat buruk mulai menghampiri. Kenapa lawan-lawan baru bermunculan sedangkan halaman yang belum dibaca tinggal sedikit lagi. Jilid 3 adalah jilid terakhir karena di sampulnya sudah ditulis jumlah komik ini adalah 3. Yang saya takutkan akhirnya benar-benar kejadian. Cerita yang belum selesai ditutup dengan cara yang teramat 'kasar'. Tanpa ada sedikit penjelasan langsung ditulis 'The End'. Kok begini?

Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Barz
Gambar = Barz
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014 - 2015
Jenis = Action, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment