Sunday, July 3, 2016

WEWE GOMBEL





"Anak-anak, ketika hari mulai gelap, segeralah berhenti bermain di luar dan masuk ke dalam rumah. Karena saat itu akan muncul sesosok wanita dengan paras menyeramkan, yang akan membawa siapa pun untuk menjadi anaknya, selamanya. Hal itulah yang terjadi pada Putri, seorang anak kecil yang kelakuannya memang agak unik dan suka bermain sendirian. Kini, Putri sudah dewasa, inilah kisah Putri selama dijadikan anak oleh Wewe Gombel. Kalian mau hal ini terjadi pada kalian?"

Komik ini merupakan karya komikus lokal, Mustafa Kamal. Memiliki kemasan yang bagus dengan huruf timbul dan kualitas kertas yang bagus juga. Komik ini adalah salah satu komik Fantasteen series. Yang pertama saya suka dari komik ini adalah gambarnya yang unik dan punya ciri khas tersendiri. Ceritanya juga unik dengan mengangkat legenda makhluk gaib Indonesia, Wewe Gombel. Biasanya Wewe Gombel digambarkan menyeramkan namun di komik ini dibuat lebih manusiawi. Bercerita tentang Putri, anak yatim piatu telah lama menganggap Wewe Gombel sebagai orang tuanya sendiri. Saat masih kecil ketika tinggal di panti asuhan, dia pernah menghilang selama tiga hari. Keasikan bermain di hutan dengan diawasi oleh Wewe Gombel membuatnya lupa pulang. Itulah awal pertemuan Putri dengan Wewe Gombel yang sejak itu dipanggilnya 'bunda' hingga dia beranjak dewasa. 
Setelah selesai membacanya, jalan cerita yang bisa masuk dan dicerna hanya hubungan antara Putri dan Wewe Gombel saja. Di luar itu saya tidak mengerti apa tujuannya cerita yang berhubungan dengan karakter lain seperti pemuda bernama Yoshii, makhluk gaib hitam kecil bernama Ebu Gogo serta pemuda bertopi yang sampai selesai dibaca saya tidak tahu siapa namanya.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Mustafa Kamal
Gambar = Mustafa Kamal
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Jumlah Halaman = 156
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment