Monday, July 4, 2016

BLOODY PAINTING





"Rinanti mengambil tema bangunan tua sebagai objek lukisan untuk kegiatan di klub seninya. Karena hal itu, Rinanti ditunjuk oleh sekolahnya untuk menjadi wakil dalam kompetisi melukis tingkat kabupaten. Ternyata beberapa temannya di klub seni tidak sependapat dengan pihak sekolah, dan ingin menyabotase tugas Rinantii. Tapi diam-diam ada yang membantu Rinanti dari belakang, walaupun bantuan itu akhirnya menjadi petaka berdarah."

Komik ini merupakan karya komikus lokal, kolaborasi antara Trifani Magistra A.R pada cerita dan Dhang Ayupratomo pada gambar. Memiliki kemasan yang bagus dengan huruf timbul dan kualitas kertas yang bagus juga. Komik ini adalah salah satu komik Fantasteen series.
Bercerita tentang Rinanti, anggota klub seni SMA Indah Budi yang tengah mempersiapkan lukisan untuk dilombakan. Ketika tengah melukis sebuah objek bangunan tua, Tetie dan Wina, dua orang anggota klub datang mengganggu dan merusak lukisannya. Walau diminta paksa untuk mundur dari lomba, Rinanti bertekad untuk tetap melukis. Di tengah langkah gontainya, seorang anak kecil bernama Ari menghampirinya dengan tujuan mengembalikan cat air miliknya yang terjatuh. Sifat Ari yang polos membuat mereka berdua menjad akrab. Ari bahkan mengajak Rinanti ke tempat favoritnya yaitu kebun bunga berwarna merah di dalam bangunan tua. Hari selanjutnya ketika Rinanti tengah mengajari Ari melukis di dalam bangunan tua, Tetie dan Wina datang kembali mengganggu. Rinanti pingsan demi melindungi Ari dari pukulan Tetie. Kejadian tersebut membuat Ari menjadi marah hingga terjadilah peristiwa yang sangat mengerikan.
Selesai membaca komik ini, saya menyukai ceritanya. Dirasakan pas untuk menyasar para pembaca remaja. Cerita di dalam komik ini bisa dijadikan contoh. Jalan cerita yang mudah dicerna serta bisa memberikan kengerian. Tidak perlu sampai membuat berbagai macam konspirasi yang ribet untuk mencoba tampil misterius padahal ceritanya lemah dan membingungkan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Trifani Magistra A.R
Gambar = Dhang Ayupratomo
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Jumlah Halaman = 116
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: