Saturday, July 2, 2016

BATTLE STORY ROCKMAN.EXE





"Akhirnya Hikari Netto punya Net Navi sendiri! Nggak tahu Net Navi? Itu lho, program komputer pribadi jinjing yang berbentuk tokoh superhero yang keren! Nah, saat Hikari akan men-download Net Navi pilihannya ke komputernya, virus yang ganas datang menyerang! Ayo, ikuti petualangan Hikari Netto dan Net Navi-nya membasmi virus komputer!"

"Netto dan Rockman bekerja sama mengatasi serangan virus misterius yang dilakukan oleh organisasi Net-Crime WWW. Sebelum WWW beraksi kembali Netto dan Rockman telah terlebih dahulu menghancurkan WWW. Tak diduga musuh baru mulai menunjukkan taringnya! Seperti apakah sosok dan tujuan musuh baru itu...?!"

Komik ini merupakan karya komikus Jepang, kolaborasi antara Miho Asada pada gambar dan Jun Keijima pada cerita. Komik yang telah lama saya kumpulkan untuk Diqi namun sepantauan saya sampai saat ini juga masih belum dibaca olehnya.
Komik ini mengingatkan saya pada komik yang pernah saya review sebelumnya yaitu Rockman Exe karena ternyata memiliki tema dan karakter yang sama. Setelah selesai membacanya, dari segi cerita saya lebih menyukai yang ada pada Rockman Exe yang ceritanya lebih berkembang dibandingkan dengan komik ini yang terkesan dipadatkan. Bayangkan dalam setiap jilid bisa terdapat kurang lebih 19 cerita pendek. Karena begitu padat, konflik di dalamnya menjadi berulang-ulang dan begitu-begitu saja. Lawan-lawan yang sudah dikalahkan akan bolak-balik muncul kembali. Perjuangan Rockman dalam menghapus Net Navi yang jahat menjadi mubazir karena di cerita berikutnya dengan mudah Net Navi bisa muncul kembali dan merasa lebih hebat.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Jun Keijima
Gambar = Miho Asada
Jumlah Buku = 13 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Action, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment