Monday, June 27, 2016

NISBI





"Semua bermula dari kasus pembunuhan berantai dengan kesamaan ciri-ciri korbannya. Gadis cantik, usia 19. Mia mahasiswi yang jadi admin blog koran kampus bagian kriminal, harus berurusan dengan orang iseng yang memakai akun dengan nama Viral. Setiap komentarnya terus mengganggu Mia juga mengusik rasa penasarannya."

Komik ini merupakan karya komikus lokal, Ekyu. Dikemas dengan sampul yang bagus dengan huruf yang dicetak timbul serta memiliki kualitas kertas yang bagus. Nisbi adalah salah satu dari komik Fantasteen series. Sebelumnya saya pernah membaca komik karya Ekyu seperti Morte dan Dreadout dan hasilnya membuat kecewa. Menyadari itu saya pun tidak berharap banyak akan menemukan sesuatu yang bisa membuat terkesima. Akhirnya memang benar terbukti saya tidak menemukan sesuatu yang menarik setelah membaca komik Nisbi ini.
Bercerita tentang Mia, admin blog koran kampus yang dipaksa untuk terlibat menyelidiki kasus pembunuhan berantai terhadap gadis-gadis muda. Seseorang dengan nama akun Viral 4096-stealth membanjiri komen-komen blog kampus dengan terus membicarakan kasus pembunuhan. Mia yang awalnya tidak peduli akhirnya mau mengikuti keinginan Viral 4096-stealth untuk membongkar siapa pelaku pembunuhan sebenarnya.
Komik ini mencoba mengusung tema detektif yang sayangnya penerapannya sangat minim dengan menggampangkan dan menabrak logika. Untuk mengetahui apa saja yang membuat kening saya berkerut saat membacanya silahkan klik tombol spoiler di bawah ini.



Nilai =6/10
Pengarang  = Ekyu
Gambar = Ekyu
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Jumlah Halaman = 140
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. Gimana cara kasih tombol sembunyikan spoiler di blogspot? XD

    ReplyDelete