Monday, June 20, 2016

SEKOLAH ZOMBIE





"Enam bulan berlalu setelah benda angkasa misterius itu mendarat dan meledak di desa kami. Setelahnya, orang-orang mulai bertingkah aneh, saling menyerang, juga saling bertarung. Sepertinya jiwa mereka sudah tidak ada dalam tubuhnya. Apakah mereka benar-benar telah berubah menjadi Zombie? Tempat kami bisa bertahan, hanyalah di dalam sekolah yang letaknya jauh dari desa. Tapi, para Zombie itu kini sudah mulai mendekat!"

Komik ini merupakan karya komikus lokal, kolaborasi antara Hasan Arifin pada gambar dan Fatimah Assegaf pada cerita. Memiliki kemasan yang bagus dengan huruf timbul dan kualitas kertas yang bagus. Bercerita tentang Rista, siswi SMA yang harus bertahan hidup bersama 4 sahabatnya di sebuah sekolah yang letaknya jauh dari desa. Mereka terpaksa bersembunyi di sana selama 6 bulan dari serangan para Zombie yang telah menginvasi desa mereka. Bantuan dari luar yang mereka tunggu tidak pernah datang sedangkan persediaan bahan makanan telah habis. Tidak ada pilihan lain bagi mereka selain kembali ke desa untuk mencari persediaan makanan dengan mempertaruhkan nyawa.
Ini adalah komik Fantasteen Series pertama yang saya baca. Komik yang khusus menyasar pembaca remaja dari Mizan. Sang pengarangnya, Fatimah Assegaf-pun masih berusia belia. Sebenarnya cerita di dalamnya cukup menghibur tentang persahabatan remaja yang dibalut dengan ketegangan teror dari para Zombie. Namun tema yang diusung sudah terlalu mainstream. Mengingatkan saya dengan cerita Zombie pada game Resident Evil. Kekacauan yang disebabkan oleh virus yang menyebar dengan cepat merubah manusia menjadi Zombie. Kemudian datang pasukan militer khusus yang memiliki agenda tersembunyi. Selain tema yang sudah mainstream dan beberapa kekurangan, komik ini tetap layak dibaca. Ada keseruan dan kejutan melihat Rista dkk bertahan hidup dari serangan para Zombie yang ganas.



Nilai =8.5/10
Pengarang  = Fatimah Assegaf
Gambar = Hasan Arifin
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Jumlah Halaman = 124
Jenis = Action, Horror
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment