Sunday, June 5, 2016

16 LIFE





"Saya Kajiura adalah seorang gadis SMA yang senang menyanyi dan memiliki suara yang bagus. Walaupun begitu, ia tidak punya keinginan untuk menjadi penyanyi karena merasa kurang berbakat dibanding kakaknya yang seorang penyanyi terkenal. Suatu hari ketika sedang menyanyi di tempat karaoke, seorang laki-laki bernama Kazuki Takase menghampiri Saya dan mengaku sebagai produser musik. Saya yang tidak mempercayai kata-kata Kazuki berniat pergi dan meninggalkannya. Tapi tiba-tiba kacamata Kazuki jatuh dan Saya tak sengaja menginjaknya. Untuk mengganti kacamata yang mahal itu, Kazuki menawari Saya untuk bekerja paruh waktu di studionya."

"Untuk melepaskan stress, Saya senang menyanyi di karaoke. Suatu hari, ketika Saya sedang menyanyi, seorang pria bernama Takase mendekatinya. Takase bekerja di sebuah perusahaan rekaman dan tertarik dengan suara Saya. Saya yang tidak ingin menjadi penyanyi tidak mempedulikan Takase, tapi tanpa sengaja ia menginjak kacamata Takase yang harganya 50 ribu Yen. Untuk mengganti kacama itu, Saya kemudian bekerja sambilan di perusahaan rekaman tempat Takase bekerja. Kerja sambilannya ternyata adalah menyanyi untuk Takase."

Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Saki Aikawa. Bercerita tentang Saya Kajiura, siswi SMA yang tidak percaya diri namun mempunyai bakat sebagai penyanyi. Saat bersenang-senang di tempat karaoke, Kazuki Takase, pria  dari perusahaan rekaman tiba-tiba masuk ke ruangan dan ingin mengajaknya bicara. Saya mengindahkan Kazuki karena dianggapnya sebagai orang asing namun tidak sengaja dia malah menginjak kaca mata mahal milik Kazuki. Untuk menggantinya Saya terpaksa menerima tawaran kerja paruh waktu dari Kazuki sebagai penyanyi.
Komik ini mengambil tema yang cukup menarik tentang musik, lagu dan penyanyi. Namun sayangnya konflik yang ditawarkan terasa biasa saja dan cenderung lebay untuk ukuran pembaca seperti saya. Salah satu contoh seperti perkenalan antara Saya dan Kazuki di ruang karaoke yang berlanjut dengan pemaksaan Saya untuk bekerja sebagai penyanyi. Kesalahan tidak sengaja yang seharusnya tidak ditanggung oleh Saya. Lalu alasan Kazuki mengacuhkan Saya setelah Saya sukses menjadi penyanyi hingga membuat hati Saya gundah. Alasan ini juga terlalu dibuat-buat. Walau begitu komik ini masih punya sisi yang menarik dengan melihat perubahan Saya dari gadis yang pemalu menjadi gadis yang percaya diri untuk tampil bernyanyi di hadapan orang banyak.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Saki Aikawa
Gambar = Saki Aikawa
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Music, Romance
DQ Review Komik    


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment