Sunday, June 26, 2016

LILY & EARL MAGICAL SHOP





"Lily adalah seorang putri dari negeri ajaib yang memiliki kekuatan gaib. Namun, karena ia sangat nakal dan membuat baginda marah, ia dibuang ke dunia manusia. Dengan ditemani pelayannya yang diubah wujudnya menjadi seekor tikus, ia berkelana mengadakan perjalanan untuk menolong gadis-gadis yang sedang mendapat kesulitan. Nah, kali ini siapakah yang akan ditolongnya!? Dan benda ajaib apakah yang akan diberikannya untuk menolong mereka...!?"

"Teman-teman, datanglah ke tokoku... Aku akan memberikan keajaiban padamu dan akan membantu membangkitkan keberanianmu."

Komik jadul yang terbit di tahun 1998 ini merupakan karya komikus Jepang, Ryo Takase. Bercerita tentang seorang putri bernama Lily yang berasal dari negeri ajaib. Namun karena kenakalannya dia diusir oleh raja ke dunia manusia dengan ditemani oleh Earl, pelayan laki-laki yang diubah wujudnya menjadi seekor tikus. Sang raja ingin Lily bisa berkembang dengan kemampuannya sendiri sebagai pewaris negeri ajaib dengan cara mengumpulkan 'perasaan bahagia' di dunia manusia.
Lily dan Earl memiliki kemampuan untuk membaca hati anak-anak perempuan yang sedang mengalami kesusahan. Untuk membantu menyelesaikan masalah mereka, Lily memberikan berbagai macam benda-benda ajaib. Nantinya setiap masalah yang selesai akan memberikan 'perasaan bahagia' yang disimpan dalam 'botol mini kebahagiaan'. Jika botolnya sudah penuh maka itu pertanda waktunya Lily kembali ke negeri ajaib.

Komik 3 jilid ini berisikan kumpulan cerita-cerita ringan tentang aksi Lily membantu anak-anak perempuan yang sedang kesulitan. Setiap jilidnya terdiri dari 7-8 cerita pendek yang ceritanya di khususkan untuk pembaca anak perempuan yang masih SD atau SMP. Kenapa demikian karena ceritanya selalu tentang anak perempuan usia SD atau SMP yang sedang dilanda cinta monyet namun tidak berani berterus terang. Kemudian Lily datang memberikan benda-benda ajaib seperti kartu telepon, kartu ucapan, bantal, kalung dan lain-lain yang dipercaya bisa memberikan keberanian untuk mengutarakan isi hati.
Bagaimana jadinya jika komik ini dibaca oleh saya? pria yang sudah lekang oleh waktu? Tentu saja tidak cocok tapi karena sudah terlanjur dulu dibeli, ya sudah dibaca saja sampai selesai. Ceritanya yang sangat ringan memang menghibur tetapi karena alur cerita yang sudah ketebak membuat cerita berikutnya jadi monoton. Anak perempuan yang sedih karena tidak punya keberanian untuk mengungkapkan perasaan sukanya lalu diberikan benda ajaib oleh Lily lalu sedikit konflik ringan dan akhirnya sukses cintanya diterima. Begitu terus berulang sampai jilid 3.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Ryo Takase
Gambar = Ryo Takase
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1998
Judul Asli = Lily & Earl no Fushigina Omise
Jenis =  Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment