Friday, March 23, 2012

TOTO





"'Dunia itu luas', Kakashi, laki-laki yang pergi mengembara karena mendengar kata-kata itu. Namun, dalam perjalanannya, kapal yang dinaikinya dibajak bandit bernama 'Man Chicken Family'!? Dia juga bertemu seekor anak anjing dan gelang anehnya! Setelah itu fantasi petualangan terhebatnya pun dimulai.!!"

Kakashi begitu terobsesi ingin mengembara melihat dunia, semangatnya tumbuh setelah dia membaca catatan petualangan dalam buku harian peninggalan ayah. Dunia itu luas dan Kakashi ingin menjelajahinya tapi berkali-kali dia gagal meninggalkan pulau, karena alat transportasi yang dia gunakan selalu rusak.
Suatu hari, kapal balon udara Trans Kontinental Bhaum mendarat darurat di pulau tempat tinggalnya, karena mengalami kerusakan mesin. Kakashi merasa kapal ini satu-satunya yang bisa membawanya ke dunia luar. Dengan modal nekat Kakashi berhasil menyusup kedalam kapal Bhaum. Teman yang pertama ditemuinya didalam kapal adalah seekor anjing kecil yang ramah. Tapi didalam kapal Bhaum sedang terjadi keributan, kapal dibajak oleh sekumpulan bandit bernama 'Man Chicken Family'. Semua penumpang diturunkan di tengah jalan. Kakashi ditangkap dan dijadikan pesuruh untuk bekerja serabutan. Ketika memasuki daratan, Kapal Bhaum ditembaki meriam angkatan bersenjata. Semua bandit bergegas terjun menyelamatkan diri, termasuk Kakashi yang diselamatkan oleh Tequila, ketua Man Chicken Family.
Perut yang lapar memaksa Kakashi dan anjing kecil memakan makanan piknik yang ditemukan di pinggir jalan. Rupanya makanan tersebut milik Dorothy ketua klub beladiri SMP Saint NorthWitch. Dorothy pula yang memberikan nama Toto kepada anjing kecil. Ditengah pertengkaran mulut antara Kakashi dan Dorothy, beberapa tentara datang untuk merebut Toto. Tapi Dorothy tidak membiarkan Toto diambil begitu saja, semua tentara dilumpuhkannya. Kakashi dan Dorothy sepakat untuk pergi bersama namun mereka termakan jebakan letnan Vio yang menyamar sebagai kakek yang baik hati. Toto ditangkap, sedangkan Kakashi dan Dorothy disekap di dalam rumah dan dibakar hidup-hidup. Mengetahui Kakashi dan Dorothy dalam bahaya, Toto anjing kecil yang lucu tiba-tiba menjelma menjadi monster yang mengerikan dan mengamuk. Apakah Toto sebenarnya? Mengapa tentara kerajaan Nasso Raya bersikeras memburunya?

Komik ini memiliki cerita yang lucu dan seru, tentang Kakashi yang tanpa sengaja bertemu dengan anjing kecil yang membuat dirinya dikejar-kejar oleh tentara kerajaan karena anjing kecil tersebut merupakan eksperimen tentara. Sepanjang perjalanan Kakashi bertemu teman-teman yang bersedia membantunya hingga dia menemukan rahasia sang ayah yang meninggalkannya sejak dia masih kecil.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yuko Osada
Gambar = Yuko Osada
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Adventure, Comedy, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Hallo...dekat mne sye boleh dapatkn komik ni lengkap 5vol..walaupun buku ni dh lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba berburu di toko jual beli online seperti tokopedia, bukalapak, olx.. contoh iklan https://goo.gl/cYgk6B atau bisa pergi ke bursa komik bekas kalau di Jakarta bisa ke Blok M Square

      Delete