Wednesday, March 21, 2012

JUDO STYLE





"Jepang, induk berbagai macam aliran beladiri besar dunia, dan masa restorasi meiji, masa dimana kaum samurai harus menyembunyikan katana, Judo adalah jawaban bagi mereka yang mencari jalan bushidonya. Sebuah awal permulaan di mana tradisi aliran judo modern mulai terformasi."

Di jaman restorasi Meiji, kerap terjadi duel jujutsu jalanan sampai memakan korban meninggal dunia. Mori Jishoba dari aliran Tenjin mencoba menantang Yanoko, tapi tantangan tersebut ditolak Yanoko dengan alasan dirinya masih dalam tahap pembelajaran. Untuk memaksa Yanoko bertarung, Mori cs menyekap Kota Yujiro murid satu-satunya Yanoko, hal ini membuat Yanoko murka, Mori Jishoba yang berperawakan lebih besar bisa dikalahkan dengan mudah oleh Yanoko.
Untuk memperdalam tekniknya,Yanoko bersama Kota Yujiro mendatangi tempat latihan aliran Kito untuk melihat-lihat cara latihan. Tetapi kedatangannya dianggap sebagai tantangan oleh para pejujutsu disana. Mereka menganggap Yanoko bermulut besar karena impiannya ingin mempersatukan dunia jujutsu. Yanoko yang semula ingin menghindari pertarungan terpaksa harus meladeni melawan 20 orang pejujutsu satu persatu. Dapatkah Yanoko melewati rintangan pertamanya?

Komik ini mengambil tema bela diri Jepang. Bercerita tentang perjuangan Yanoko mempersatukan dunia jujutsu yang nantinya berevolusi menjadi judo. Menggabungkan berbagai macam aliran jujutsu yang ada. Tapi hal itu tidak mudah, Yanoko harus membuktikan kemampuannya dengan terus berlatih dan menerima tantangan dari pejujutsu lainnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Masen Hitoyu
Gambar = Masen Hitoyu
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = MS Comics (bajakan)
Tahun terbit di Indonesia = No Info
Jenis = Historical, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment