Thursday, March 1, 2012

CAPTAIN TSUBASA ROAD TO 2002





"Jepang meraih kemenangan yang gemilang dalam kejuaraan World Youth. Dan untuk meningkatkan kemampuannya, Tsubasa memutuskan untuk pergi ke Eropa. Begitu juga dengan Kojiro Hyuga yang menguji kemampuannya di Italia dan Genzo Wakabayashi yang bertarung di Jerman. Tujuan mereka hanya satu, yaitu meraih impian semua pemain sepak bola. Kemenangan di Piala Dunia!"

Setelah berhasil menjuarai World Youth, Tsubasa yang bermain di liga Brazil memilih pindah ke Eropa. Tapi Tsubasa masih belum bisa menentukan pilihan akan bermain di negara mana. Dia mengunjungi Genzo Wakabayashi di Jerman yang bermain untuk klub Hamburg dan mendengar kabar bila Kojiro Hyuga sudah dikontrak oleh Juventus. Di akhir perjalanan di Spanyol,Tsubasa mengunjungi stadium Nou Camp, dirinya kagum melihat megahnya stadium, seolah-olah mendengar sorak sorai penonton memanggil namanya. Tsubasa merasa disinilah dia seharusnya berada dan memutuskan bergabung dengan klub Barcelona. Tapi tidak semudah itu bagi Tsubasa dan Hyuga, kerasnya persaingan didalam klub membuat Tsubasa, Hyuga tidak bisa begitu saja masuk kedalam team inti, tapi mereka tidak mudah menyerah dan tetap berjuang mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Komik ini bercerita tentang team muda Jepang, sekembalinya menjadi juara, mereka semakin berkembang dengan mengikuti berbagai latihan dan liga sepak bola diberbagai belahan dunia. Walaupun permainan sepak bola dikomik ini digambarkan tidak realistis dan berlebihan, tapi ceritanya membuat penasaran dan tetap menarik untuk diikuti.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yoichi Takahashi
Gambar = Yoichi Takahashi
Jumlah Buku = 15 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2006
Jenis =  Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment