Sunday, March 18, 2012

KINDAICHI - SPECIAL CASE - LEGENDARY VAMPIRE MURDER





"Detektif Kindaichi kembali beraksi. Kali ini dia harus berhadapan dengan seorang pembunuh yang memanfaatkan legenda vampir yang melegenda di suatu daerah. Pembunuh menyisakan dua bekas tanda gigi taring di leher korbannya."

Miyuki menerima surat undangan dari Kindaichi yang mengajak dirinya dan paman Kenmochi untuk datang ke rumah peristirahatan yang bernama Ruin yang ada di desa Buran. Rumah peristirahatan yang dituju tersebut bergaya reruntuhan dan terlihat misterius. Miyuki yang sudah sebulan tidak bertemu dengan Kindaichi merasa terharu bisa bertemu kembali, begitu juga dengan paman Kenmochi. Selain mereka bertiga, ada beberapa tamu lain yang menginap disana.
Malam harinya ketika Miyuki sedang berganti pakaian, dirinya diculik oleh pria dengan wajah yang dibalut seperti mumi. Miyuki pun menyaksikan langsung di depan mata, peristiwa pembunuhan nona Kaitani yang dilakukan oleh pria tersebut, sementara dirinya tidak bisa berteriak minta tolong karena disumpal kain. Kindaichi mulai merasa firasat yang tidak enak, karena Miyuki tidak kunjung keluar dari kamarnya. Dari arah pemandian terdengar suara Aoko, Kindaichi bergegas menuju kesana dan mendapati Aoko sedang berlutut ketakutan, air dalam bak mandinya berwarna merah, berisikan darah manusia. Khawatir terhadap Miyuki, Kindaichi segera memeriksa kamarnya tapi tidak menemukan Miyuki, tapi ada satu pintu kamar terbuka yaitu kamar nona Kaitani. Disana mereka menemukan Miyuki dalam keadaan pingsan dan mayat nona Kitani. Di leher nona Kitani terdapat luka gigitan begitu juga di leher Miyuki. Legenda vampir yang melingkupi desa Buran menjadi nyata di depan mata mereka. Apakah nantinya Miyuki yang terkena gigitan, akan berubah menjadi vampir juga?

Seperti biasa, komik Kindaichi Series selalu hadir dengan membawa kasus-kasus pembunuhan yang membuat penasaran. Kali ini pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seorang vampir. Apakah benar demikian? Dengan analisanya yang tajam, Kindaichi mengungkapkan siapa sebenarnya pelaku pembunuhan dan trik yang digunakannya. Semuanya akan menjadi jelas diakhir cerita.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Kindaichi Shonen no Jikenbo - Vampire Densetsu Satsujin Jiken 
Jenis =  Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment