Wednesday, March 28, 2012

KINDAICHI - SPECIAL CASE - SNOW SPIRIT MURDER





"Seseorang telah membunuh dengan memanfaatkan keberadaan hantu salju. Sosok yang tidak kasat mata, hanya menyisakan kematian sang korban..."

Shigeki Kuronuma, seorang pengacara bertopeng mendatangi kediaman Kindaichi untuk menyampaikan wasiat warisan. Kindaichi masuk dalam calon penerima warisan karena pernah menolong pendaki bernama Takeshi Higaki, seorang milyuner yang sudah meninggal. Dirinya akan menerima uang minimal seratus juta Yen tapi dengan syarat, calon pewaris yang berjumlah 8 orang harus menginap selama beberapa hari di sebuah vila di utara pegunungan Alpen. Dengan penuh semangat Kindaichi berangkat bersama Miyuki dan paman Kenmochi.
Mereka bertemu dengan 7 pewaris lainnya di vila Yukiryo. Malam harinya ketika semua sedang berkumpul, salah seorang peserta bernama Misa Sekura tidak kunjung hadir. Kindaichi memeriksa kamarnya tapi tidak menemukannya. Beberapa jam kemudian Kindaichi memeriksa kembali kamar tersebut dan menemukan Misa Sekura telah tewas terbujur kaku dengan sebuah pickel menancap didadanya. Bagaimana pembunuhan ruang tertutup itu terjadi? Sedangkan posisi kamar berada di ruangan mereka berkumpul dan akan terlihat mencolok jika ada yang keluar masuk?

Komik Kindaichi series ini termasuk salah satu komik favorit saya, penjelasan setiap kasusnya selalu jelas dan memuaskan, pelaku dan cara pembunuhannya sangat sulit untuk ditebak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Kindaichi no Jikenbo - Yukino Dansetsu Satsujin Jiken 
Jenis =  Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment