Saturday, March 24, 2012

RED FEATHER





"Phoenix, seorang bocah Indian, bertekad menghidupkan temannya yang sudah tewas, maka pergilah ia ke Haida Totem. Tempat tinggal sang Dewa, Phoenix berhasil menemui sang Dewa, namun ia dihadapkan pada pilihan yang menyakitkan."

Cerita bermula ketika Phoenix, bocah dari suku Machiato bersama Katcina boneka ritual desa Machiato tiba di Haida Totem. Tujuannya ingin bertemu sang Dewa dan meminta menghidupkan kembali sahabatnya Tantanka. Tapi Karok seekor burung besar penjaga Haida Totem tidak semudah itu mengizinkannya, Karok memberikan ujian kepada Phoenix. Dia harus bertarung melewati Karok dan mencabut sehelai bulunya agar bisa dinyatakan lulus.
Cerita pun kembali ke masa lalu, dimana Phoenix selalu dikerjai oleh teman-teman sedesanya. Phoenix diikat diatas kuda hingga terjatuh di tengah sekumpulan bison liar. Seekor bison liar lari ke arah dirinya yang tidak sempat lagi menghindar. Dirinya dalam bahaya tapi Tatanka tiba-tiba datang menghadang bison liar dan mengalahkannya. Peristiwa ini membuat Phoenix merasa terharu, karena tanpa diminta Tatanka datang membantunya walau nyaris mengorbankan nyawanya.

Satu lagi komik karya anak bangsa yang memiliki cerita yang bagus dan bermakna. Cerita persahabatan dua remaja yaitu Phoenix dan Tatanka. Phoenix yang penakut dan Tatanka yang pemberani. Ada pelajaran yang bisa dipetik setelah selesai membaca komik ini yaitu tentang persahabatan tanpa pamrih dan semangat untuk tidak mudah menyerah.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Lukman Harry
Gambar = Lukman Harry
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment