Friday, March 30, 2012

THE DEVIL ALTAR





"Saat tersadar, Yuu Komatsuzaki tak ingat siapa dirinya. Yang diingatnya hanya mimpi aneh tentang bintang kehancuran. Berusaha untuk mencari informasi tentang dirinya, Yuu malah dikejutkan dengan kenyataan bahwa dalam dirinya terdapat sebuah batu Kukurukan, batu yang dapat saling memanggil dengan bintang kehancuran..."

Yuu Komatsuzaki mengalami gegar otak ringan, akibat dirinya tertimpa seseorang yang melakukan bunuh diri. Dirinya kehilangan ingatan, dalam kebingungannya datang seorang wanita misterius yang menjemputnya dan membawanya ke sebuah rumah yang besar. Wanita itu bernama Eri Ayukawa, wanita yang pertama kali menemukannya terluka dan membawanya ke RS. Dalam saku bajunya, Yuu menemukan sebuah bon pengiriman buku yang berisikan nama dan alamat rumahnya. Malamnya, Yuu bermimpi melihat Eri mengambil jantung seorang pria dan menjadikan pria itu sebagai budaknya. Paginya dia bergegas pulang menuju alamat rumahnya. Sampai dirumah seseorang menghadangnya dan mengatakan dirinya adalah keturunan Itsar yang dibawa dari Yukatan. Pria itu mengancam dirinya untuk memberitahukan dimana batu Kukurukan berada. Yuu semakin bingung dan pergi berlari. Entah kenapa dia merasa familiar dengan kata-kata Yukatan, Itsar, Kukurukan. Dari hasil pencariannya di perpustakaan, Yuu menemukan fakta yang mengerikan tentang pengorbanan manusia dengan mengambil jantungnya, sama dengan mimpi yang dialaminya.

Komik ini bercerita tentang Yuu Komatsuzaki, seorang pemilik batu Kukurukan yang ditakdirkan akan bertemu dengan Pendeta Bintang Kehancuran. Sedangkan Eri Ayukawa adalah Pendeta Bintang Kehancuran yang dimanfaatkan oleh orang lain untuk berbuat kejahatan. Hanya pemilik batu Kukurukan lah yang bisa menenangkan dan mengendalikan Bintang Kehancuran. Cerita misteri yang ada didalamnya terasa biasa saja dan ringan, tipikal untuk jenis komik one shoot.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Ryoko Takashina
Gambar = Ryoko Takashina
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Masho no Saidan 
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment