Friday, March 2, 2012

DANDELION





"Dandelion? Apakah Dandelion itu? Itu adalah program virus kompleks yang terus melakukan transformasi. Bedanya yang dia infeksi bukanlah mesin, melainkan hati manusia. Program pencucian otak tanpa pandang bulu..."

Hyogo Masatada seorang detektif polisi mendatangi kantor MNS (Misasagi Net Surveillance) sebuah perusahaan detektif dunia maya yang dijalankan oleh 2 orang yaitu Kanade Misasagi sebagai presdir dan Yukihito Daigo sebagai direktur pelaksana eksekutif. Melihat mereka yang masih remaja, Hyogo meragukan kemampuan mereka tapi Kanade bisa menyakinkan Hyogo dengan memaparkan data pribadi Hyogo.
Tujuan Hyogo sebenarnya untuk meminta bantuan melacak penguntit di dunia maya yang mengancam mahasiswi yang mempunyai nama samaran Miyupyon, pelaku telah menusuk teman laki-lakinya hingga kritis dan mengalami koma. Dengan kemampuan hackernya, Daigo berhasil melacak posisi pelaku, tapi pelaku ternyata lebih pintar dari yang diduga, pelaku berbalik menawan Daigo. Di bawah ancaman pisau, pribadi Daigo tiba-tiba berubah menjadi sosok lain yang menakutkan. Daigo yang lepas kendali hampir saja membunuh si pelaku jika seandainya Kanade tidak menghentikannya.
Hyogo akhirnya mengerti perubahan yang dialami Daigo disebabkan oleh Dandelion, virus yang sudah menginfeksi Daigo. Bertiga mereka mulai menyelidiki virus Dandelion dan menghadapi orang-orang yang sudah terinfeksi virus tersebut.

Setelah membaca komik ini saya tidak merasakan gregetnya. Tujuan virus ini tidak begitu jelas dan penjelasan akhir dari komik ini juga tidak memuaskan. Ditambah lagi dengan cerita komik tambahan di jilid 2 yang kesannya seperti asal jadi.

Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Ochiai Naoyuki
Gambar = Ochiai Naoyuki
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis =  Action, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment