Tuesday, March 6, 2012

THE RING





"Berawal dari kematian tidak wajar 4 orang siswa SMU setelah menonton video di penginapan. Reiko, seorang reporter televisi bersama mantan suaminya, Ryuuji terlibat dalam usaha untuk memecahkan misteri kaset video kutukan yang dapat membuat setiap orang yang menontonnya mati satu minggu kemudian. Bagaimana usaha mereka memecahkan misteri video tersebut, ikuti ceritanya..."

Akhir-akhir ini beredar rumor tentang video kutukan, apabila menontonnya akan mati seminggu kemudian. Reiko berusaha mencari kebenaran rumor tersebut dengan mewancarai siswi-siswi SMU apakah ada hubungan kasus kematian sepasang remaja didalam mobil 2-3 hari yang lalu dengan video kutukan itu. Selagi melayat ke rumah kakaknya, Reiko mendapati kematian keponakannya Tomoko yang tidak wajar ternyata berhubungan dengan sepasang korban yang tewas didalam mobil. Mereka berasal dari sekolah yang sama dan meninggal di hari yang sama. Apakah hanya kebetulan saja ?
Berdasarkan petunjuk dari foto Tomoko cs, Reiko mendatangi penginapan tempat Tomoko cs menginap. Disana dia menonton video aneh yang menyatakan orang yang menonton akan mati seminggu kemudian. Reiko yang ketakutan segera membawa pulang video tersebut dan menyerahkannya kepada Ryuuji mantan suaminya untuk diselidiki. Hati Reiko semakin galau melihat anaknya Yoichi juga ikut menonton video itu. Untuk menyelamatkan Yoichi, mereka berdua bekerja sama menyelidiki asal mula kejadian yang ada dalam video kutukan itu. Apakah Reiko dan Ryuuji bisa menghentikan teror dari video tersebut dan terhindar dari kematian seminggu kedepan?

The Ring, film yang pernah menghebohkan dan sempat diremake juga oleh Hollywood kali ini hadir dalam bentuk komik. Cerita di dalam komik ini sama dengan film Ring versi Jepang yang pernah di tonton. Masih terasa seram, tegang dan misterinya saat membaca komik ini.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Koji Suzuki, Hiroshi Takahashi
Gambar = Misao Inagaki
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Horizon Nawruz International
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Jenis =  Drama, Horror, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Replies
    1. Belum ada rencana untuk menjual komik gan.. kecuali komik yg kebeli double..

      Delete