Friday, March 16, 2012

SAYONARA PAPA





"Seorang gadis kecil yang kehilangan figur ayah sejak kecil, bertekad pergi mencari ayahnya karena terdorong rasa rindu yang mendalam. Kisah Michiko adalah sebagian dari sekumpulan kisah perjalanan manusia dalam menemukan cinta... sebuah pencarian yang tak selalu berakhir bahagia."

Michiko Shiroyama, 14 tahun, siswi kelas 2 SMP, diam-diam pergi ke Sapporo untuk menemui Yuji Kitano, sosok pria yang telah dia anggap sebagai ayah sejak TK. Ayah kandungnya sendiri sudah meninggal sejak dia masih kecil. Yuji sebelumnya pernah kost di rumah Mariko Shiroyama, ibu dari Michiko, dari diri Yuji, Michiko merasakan kehangatan seorang ayah. Dan ingatan tersebut tidak hilang sampai sekarang. Sesampainya di Sapporo, Michiko mendatangi toko olahraga Kitano dan berbincang-bincang dengan Taeko, istri Yuji. Kata-kata Taeko menyadarkan Michiko, bahwa dia tidak bisa begitu saja merebut Yuji tanpa memikirkan perasaan orang lain yang lebih mencintai Yuji.

Satu komik ini isinya cukup tebal dan terdiri dari beberapa cerita, mulai dari kerinduan seorang anak terhadap sosok ayah, masalah perjodohan dan tentang cowok playboy yang merasa kalah karena menyukai siswi pendiam. Ceritanya mudah diikuti, ringan dan lumayan menghibur.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Shin Takahashi
Gambar = Shin Takahashi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment