Saturday, March 10, 2012

DANCING CLASSROOM





"Hari-hari Haruko yang biasa dan membosankan berubah jadi teror, saat segerombolan laki-laki mencurigakan tiba-tiba muncul dan menyekap Haruko juga teman-temannya. Dan nyawa mereka semua bergantung pada dirinya dan Inari, cowok teman sekelasnya yang pembangkang..."

Haruko seorang cewek tomboi yang tegar. Untuk menyambut murid baru, Haruko mengajak teman-teman sekelasnya membuat panggung pesta. Tapi ajakan Haruko diabaikan, teman-teman sekelasnya sudah pulang duluan kecuali Aoshima, Minami, Yamaguchi dan Takeda. Ketika sedang duduk merenung, Haruko mendengarkan percakapan dari gerombolan pria yang mencurigakan. Hal ini membuat Haruko ingin melaporkan pada guru. Dia segera menemui Inari cowok yang bermasalah dengan guru, tapi aksinya diketahui oleh para penjahat. Haruko beserta teman-temannya dan seorang guru pun disandera. Semua HP dan laptop disita dan dimusnahkan. Kini mereka semua berembuk untuk mencari cara menghubungi dunia luar. Harapan hanya ada pada Haruko dan Inari yang pemberani. Dapatkah mereka berdua memberitahukan dunia luar jika mereka tengah disandera?

Komik one shoot ini memiliki 2 cerita, yang pertama tentang penyanderaan di sekolah, sedangkan yang kedua tentang sekumpulan anak-anak yang menyelamatkan seekor binatang dari sebuah aquarium yang rusak untuk dipindahkan ke sebuah danau. Ceritanya biasa saja dan ringan tentang persahabatan anak sekolah.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Yumi Tamura
Gambar = Yumi Tamura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Odoru Kyoushitsu 
Jenis = Drama
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

1 comment: