Wednesday, March 14, 2012

DENSHA OTOKO





"Ikumi, karyawan biasa yang berpenampilan tidak menarik. Suatu hari ia menolong seorang gadis cantik di kereta bernama Hermes. Karena dia tidak percaya diri untuk mendekati Hermes... akibatnya, perasaan sukanya kepada gadis itu, jadi tidak tersampaikan. Sementara itu, teman-temannya di internet, membantu memberi dukungan kepadanya untuk tetap berusaha mendapatkan Hermes!"

"Kisah Cinta seorang pria lugu dan gadis menawan dibantu oleh sahabat internet"

Saiki Ikumi, 22 tahun, karyawan yang sudah bekerja selama 3 tahun yang merasa bosan karena belum mempunyai pacar. Di kantor dia dijuluki oleh rekan-rekan kantornya sebagai Saiki si Pengantuk. Ikumi juga memiliki kebiasaan selalu pulang setiap jam tertentu untuk datang ke toko khusus Otaku. Dalam perjalanan pulang menggunakan kereta, Ikumi tertidur dan bersandar di bahu seorang wanita cantik. Ketika bangun spontan Ikumi langsung meminta maaf. Dia semakin terpana melihat kecantikan dan keramahan wanita itu. Apakah ini karunia Tuhan, pikirnya.
Mendadak masuk seorang laki-laki tua pemabuk yang membuat kekacauan. Ikumi bangkit membentak si pemabuk karena tak ingin wanita disebelahnya diganggu lebih jauh oleh si pemabuk. Gara-gara kejadian ini, Ikumi dan beberapa penumpang harus memberikan laporan di kantor polisi. Ikumi semakin tak percaya, karena wanita cantik itu meminta nama dan no telponnya untuk menyampaikan rasa terima kasih. Pertama kali dalam hidupnya, ada seorang gadis berterima kasih padanya. Ikumi yang mempunyai hobi chat menceritakan kejadian yang baru saja dialaminya kepada teman-teman chatnya. hingga dirinya dijuluki dengan sebutan Densha Otoko.
Selang beberapa hari, Ikumi mendapatkan kiriman berupa satu set tea cup dari Konihata Mai, gadis yang duduk disebelahnya di kereta. Karena Tea Cup tersebut mempunyai merk Hermes, teman-teman chat Ikumi memberikan kode Hermes untuk nama wanita yang disukai Ikumi. Apakah Ikumi bisa mendapatkan Hermes dengan dukungan dan nasehat yang datang bertubi-tubi dari teman-teman chatnya?

Komik ini benar-benar menghibur ceritanya, lucu dan konyol melihat Ikumi yang gelagapan bila bertemu Hermes. Di awal pertemuannya dengan Hermes, Ikumi sudah bertingkah konyol. Ketika meminta maaf, saking semangatnya air liurnya muncrat mengenai pipi dan buku yang dibaca Hermes. Kekonyolan juga terjadi ketika teman-teman chatnya berlomba memberikan saran untuk membantu Ikumi, sama-sama ikut merasakan perjuangan Ikumi agar bisa mendapatkan Hermes. Selain dibuatkan komiknya, Desha Otoko juga dibuatkan dorama dan filmnya yang cukup terkenal.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hitori Nakano
Gambar = Machiko Ocha
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis =  Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment