Saturday, March 3, 2012

SHAMAN KING





"Apakah Shaman itu? Shaman adalah orang yang berkekuatan ajaib yang menghubungkan dunia ini dengan dunia sana, dan dapat berhubungan dengan dewa, roh dan jiwa orang mati. Yoh Asakura, murid pindahan yang menjadi teman sekelasku, adalah salah satunya!"

Karena mengikuti bimbingan belajar di sekolah, Oyamada Manta jadi terlambat pulang ke rumah, agar tidak ketinggalan kereta dia mengambil jalan pintas melewati kuburan. Manta bertemu pemuda aneh yang sedang duduk diatas nisan, pemuda itu mengajaknya melihat bintang bersama-sama. Semula Manta mengira hanya mereka berdua saja di kuburan, tapi ternyata tidak, roh-roh lain pun juga ikut bergabung. Spontan kejadian ini membuat Manta sangat ketakutan.
Keesokan harinya di sekolah, kelasnya kedatangan anak baru bernama Yoh Asakura, pemuda yang tadi malam ditemuinya dikuburan. Manta yang penasaran mencoba membuntuti Yoh, tapi dirinya malah dihajar oleh berandalan yang dipimpin oleh Ryu San. Melihat Manta yang terluka, Yoh mendatangi Ryu San cs untuk membuat perhitungan. Yoh yang dibantu oleh roh samurai Amidamaru dengan mudah berhasil mengalahkan Ryu San cs. Sejak itu persahabatan dan petualangan Manta dan Yoh di alam roh pun dimulai.

Komik ini bercerita tentang para Shaman, orang-orang yang bisa berhubungan dengan dunia roh. Para Shaman dari seluruh dunia saling bertarung satu sama lain dibantu roh masing-masing dengan tujuan untuk menjadi Shaman King. Cerita komik ini sangat seru dan menjanjikan. Tapi endingnya membuat kecewa, tidak sesuai harapan karena ceritanya langsung melompat beberapa tahun ke depan, tanpa tahu detail kejadiannya termasuk melewatkan pertarungan akhir yang ditunggu-tunggu.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Hiroyuki Takei
Gambar = Hiroyuki Takei
Jumlah Buku = 32 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2007
Jenis = Action, Adventure, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment