Saturday, April 28, 2012

VAGABOND





"Takezo dan Matahachi. Pemuda berusia 17 tahun yang ingin meraih kesuksesan. Menang atau kalah? Hidup atau mati?"

Shinmen Takezo dan Hon'iden Matahachi dua sahabat dari kecil namun mempunyai sifat yang berlawanan. Takezo merupakan seorang pemberani sedangkan Matahachi seorang penakut yang lebih mementingkan diri sendiri. Sepulang dari pertempuran Sekigahara, sebagai pelarian perang mereka diburu sekelompok tentara. Dalam keadaan lelah mereka berdua diselamatkan oleh Oko dan anaknya Akemi, untuk sementara mereka tinggal di kediaman Oko. Namun sekelompok bandit Tsujikaze yang telah membunuh ayah Akemi datang mengusik. Terjadi pertarungan sengit antara Takezo dan Matahachi melawan bandit Tsukikaze yang dimenangkan oleh Takezo dan Matahachi.
Selepas itu Takezo pulang ke desa Miyamoto seorang diri tanpa Matahachi yang memilih mengikuti nafsunya tinggal bersama Oko. Namun kedatangan Takezo tidak disambut baik oleh nenek Osugi, ibu dari Matahachi. Takezo dijebak dan diserang beramai-ramai, namun Takezo masih terlalu kuat dan berhasil melarikan diri.
Pertemuannya dengan Otsu tunangan Matahachi yang diam-diam sejak lama menyukai Takezo dan Takuan seorang pendeta yang bijak membawa Takezo untuk bisa lebih menghargai kehidupan. Shinmen Takezo kini dianggap telah mati dan memulai hidup baru dengan berganti nama menjadi Musashi Miyamoto.

Komik ini bercerita tentang Musashi Miyamoto pendekar pedang legendaris Jepang beserta rivalnya Sasaki Kojiro mulai dari asal usulnya sampai sepak terjangnya menantang para pendekar lain. Cerita di dalam komik ini diambil berdasarkan novel Musashi karya Eiji Yoshikawa walaupun ada beberapa bagian yang sengaja dirubah. Takehiko Inoue berhasil membawa cerita Musashi kedalam bentuk komik, ceritanya sangat seru dan menegangkan. Petualangan dan pertarungan Musashi digambarkan sangat-sangat bagus, adegan-adegan pertarungan yang sadis, penuh darah dan potongan tubuh terlihat sangat nyata. Komik ini telah terbit di Jepang sampai jilid 33 pada bulan Mei 2010, setelah itu terhenti karena Takehiko Inoue mengalami masalah dengan kesehatannya. Semua penggemar komik Vagabond masih sangat mengharapkan Takehiko Inoue melanjutkan kembali komik ini untuk menyelesaikan pertarungan akhir antara Musashi Miyamoto melawan Sasaki Kojiro.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Takehiko Inoue
Gambar = Takehiko Inoue
Jumlah Buku = 33 (hiatus, karena masalah kesehatan Takehiko Inoue)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2005 - 2010
Jenis = Action, Adventure, Drama, Historical, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment