Monday, April 2, 2012

OKITA IN MEMORY





Setahun setelah kematian Okita, teman-teman Okita datang ke Osaka untuk berziarah ke makamnya ditemani oleh ayahnya Okita yaitu paman Kazu. Mereka mengkhawatirkan keadaan paman Kazu yang sekarang tinggal sendirian setelah ditinggal Okita.
Paman Kazu pun mulai bercerita mengenang kisah hidupnya dari awal yang penuh perjuangan. Bermula ketika mengenal Kumiko dan menikahinya, sampai Kumiko melahirkan Okita. Tidak berapa lama kemudian Kumiko meninggal karena kanker. Karena kesibukannya bekerja sebagai supir truk, setiap kali berpergian paman Kazu menitipkan Okita kepada keluarga Tokura. Okita pun tumbuh menjadi anak yang mandiri. Akibat terlibat perkelahian di SMP melawan anak nakal, Okita terpaksa harus pindah sekolah, akhirnya paman Kazu memutuskan pergi berpetualang pindah ke Tokyo, disana Okita masuk ke SMP Satomi, tempat awal Okita bertemu dengan teman-temannya sekarang.

Komik ini memiliki 2 cerita, cerita pertama adalah Okita in Memory, bercerita tentang masa lalu keluarga Okita sebelum mereka pindah ke Tokyo, sampai akhir cerita tidak dijelaskan sebab Okita meninggal. Okita merupakan salah satu tokoh dalam komik Popcorn yang ceritanya meninggal karena bermain ski. Cerita kedua adalah Broken Brothers bercerita tentang Lobak bersaudara yang sama-sama menyukai anak gadis bernama Yaona hanya karena mempunyai gigi yang bagus. Tapi mereka harus bersaing dengan Kuri yang ternyata lebih disukai Yaona. Seperti biasa untuk komik one shoot susah mengharapkan cerita yang komplek dan menarik. Komik ini termasuk yang hanya bisa memberikan jalan cerita yang biasa saja.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Yoko Shoji
Gambar = Yoko Shoji
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1994
Judul Asli = Seito Shokun! Gaiden 
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: