Saturday, April 14, 2012

GIRL OF ALPS HEIDI





"Tersebutlah Heidi, gadis kecil yang tumbuh di Alpen setelah kedua orangtuanya meninggal. Di gunung itu dia diasuh kakeknya yang tinggal sendirian di pondok kayu. Dia pun berteman dengan Peter, nenek Peter dan kambing-kambing yang lucu. Suatu hari bibi yang dulu mengantarnya ke Alpen menjenguk sekaligus mengajaknya pergi jauh ke Frankfurt. Dimana dia harus menemani seorang gadis seumuran yang cacat kaki di suatu rumah mewah. Akankan Heidi menerima tawaran tersebut? Akankah Heidi meninggalkan gunung dengan segala keindahan alam yang terlanjur dia cintai?"

Komik ini bercerita tentang Heidi anak gadis yatim piatu, dia diantar oleh bibi Dete untuk tinggal bersama kakek Alm di pegunungan Alpen. Setiap hari Heidi begitu bersemangat bekerja membantu kakek dan bersama Peter menggembala kambing-kambing. Hingga suatu hari bibi Dete datang menjemputnya untuk diajak ke Frankfurt tinggal bersama keluarga Zezeman yang ramah. Disana Heidi ditugaskan menemani Clara gadis yang baik hati tetapi cacat kakinya. Heidi pun belajar banyak hal selama di Frankfurt.

Isi komik ini lebih tipis dari komik elex biasanya, namun ceritanya cukup menghibur, melihat Heidi gadis periang yang begitu mencintai alam pegunungan Alpen dan selalu merindukannya saat berada di Frankfurt, begitu juga persahabatannya bersama Peter dan Clara. Semua suka duka Heidi digambarkan dengan baik oleh Yumiko Igarashi yang terkenal dengan karyanya yang fenomenal Candy Candy.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Johana Spyri
Gambar = Yumiko Igarashi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Alps no Shoujo Heidi 
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment