Monday, April 30, 2012

DOUGI'NG





"Yoo!! Namaku Takeda Michimasa.... Sebenarnya aku tidak suka berkelahi, tapi entah kenapa setiap hari selalu saja ada orang yang sengaja mengajakku berantem. Argh.. bikin kesal saja. Sampai saat ini aku belum menemukan lawan yang sebanding buatku, semua dapat kukalahkan tanpa harus menggunakan tinjuku. Tapi setelah bertemu Kamishiro, aku memutuskan untuk belajar judo. Mulailah hari-hariku di klub judo bersama gengku, '3 bersenjata'. Tapi karena adanya kami, sepertinya itu bukan jadi klub judo lagi."

Ketika Takeda Michimasa baru saja pulang membeli video Hiromatsu dengan uang tabungannya, tidak sengaja CDnya terjatuh dan diinjak oleh gerombolan anak nakal yang sedang mengeroyok pak Katagiri Seichiro. Takeda menjadi marah besar dan ingin mengejar gerombolan anak nakal, namun pak Katagiri menahannya dari belakang. Takeda heran kenapa dia tidak bisa melepaskan pegangan pak Katagiri yang terlihat tua dan lemah. Itulah awal pertemuan Takeda dengan pak Katagiri yang akan mengajarinya judo.
Iwamoto Jun serigala perak dari Sanchu dan Kitaoka Shunya iblis dari Kurachu mengajak Takeda membuat onar di SMU Matsuri Kogyo sebagai genk 3 Bersenjata. Melihat kekuatan Takeda, pak Katagiri mengajak Takeda bergabung dalam klub judo, namun Takeda menolaknya.
Para siswa senior kelas 3 yang kesal melihat kehebatan Takeda mengambil tas Takeda dan mengirim surat tantangan menyuruh Takeda datang ke game center. Tapi para senior malah tidak sengaja lebih dulu ribut dengan atlit Judo siswa SMU Hogaku, akibatnya mereka dihajar habis-habisan. Pak Katagiri mati-matian melindungi siswa kelas 3 dari pukulan dan tendangan siswa SMU Hogaku. Takeda yang baru saja datang menjadi tersentuh hatinya mendengar nasehat 'tidak ada manusia yang sampah' yang diberikan pak Katagiri. Giliran para siswa SMU Hogaku yang diberikan pelajaran oleh Takeda. Setelah semuanya selesai, Takeda memutuskan untuk menjadi anggota klub judo Matsuri Kogyo dibawah bimbingan pak Katagiri.

Komik ini memiliki cerita yang lucu, seru dan menghibur. Takeda yang kuat bersama Iwamoto dan Sanchu yang hobi berantem masuk klub judo, bersama anak kelas 1 lainnya. Tapi mereka semua pemula dalam judo. Semuanya bertanding secara berantakan dan terkadang ada yang menang secara tidak sengaja dan itu membuat kelucuan tersendiri. Perlahan mereka pun menjadi kuat berkat latihan keras yang dijalani.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Kunikazu Saitoh
Gambar = Kunikazu Saitoh
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Jenis = Comedy, Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment