Thursday, April 12, 2012

TOGARI





"Akibat dosa-dosanya, Tobe terperangkap dalam neraka. Tapi, ada satu cara untuk memperoleh kebebasannya kembali. Dia harus mengumpulkan 108 dosa dengan mencari 'Toga', wujud perubahan dosa sesungguhnya, dalam waktu 108 hari. Dengan Togari, satu-satunya senjata yang bisa mengumpulkan Toga, mampukah dia menjalankan tantangan itu!?"

Tobe, seorang penjahat kelas kakap yang dihukum karena melakukan banyak dosa di dunia fana selama 16 tahun. 300 Tahun di neraka tidak membuatnya menyesal malah selalu berencana untuk melarikan diri tetapi selalu tertangkap. Tiba-tiba nona Emma petinggi neraka datang dan menawarkan Tobe cara keluar dari neraka. Yaitu dengan mengumpulkan 108 dosa berupa Toga, wujud dari perubahan dosa dalam waktu 108 hari. Tobe juga dibekali satu-satunya senjata yang bisa menghancurkan dan mengumpulkan Toga yaitu Togari.
Di dunia fana, Itsuki diculik oleh seorang pria penguntit, dirinya nyaris akan di bunuh. Tapi mendadak Tobe hadir di depan mereka. Tobe melihat sosok Toga dari tubuh pria itu. Dengan menggunakan senjata Togari, Toga tersebut berhasil dihancurkan. Pelaku kejahatan ketakutan setengah mati dan menyerahkan diri kepada polisi. Itsuki yang menyaksikan kejadian ini menyadari bahwa Tobe yang menolongnya jauh lebih ganas dan mengerikan dibandingkan penjahat yang menyerangnya.

Komik ini menceritakan tentang penjahat sadis bernama Tobe yang diberikan kesempatan keluar dari neraka. Dia ditugaskan untuk mengumpulkan 108 dosa. Cukup seru melihat Tobe mengejar pelaku-pelaku kejahatan, penjahat melawan penjahat. Ditambah adegan lucu melihat Tobe yang belum terbiasa tinggal di dunia modern, karena sebelum masuk neraka, Tobe hidup di jaman samurai 300 tahun yang lalu. Kekurangan dari komik ini adalah tamat dengan menyisakan pertarungan akhir yang belum selesai.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yoshinori Natsume
Gambar = Yoshinori Natsume
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Action, Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment