Tuesday, April 3, 2012

ERGO PROXY CENTZON HITCHERS AND UNDERTAKER






"Autoreiv berwujud juru rawat Dorothy, mendengar bahwa setiap manusia yang meninggal akan berubah wujud menjadi bintang. Karena itulah saat bertemu Leon, astronom yang sedang menjelajah mencari bintang. Dia memutusan untuk mengikutinya. Dalam perjalanan inilah, mereka bertemu autoreiv lain yang terkena virus Cogito serta orang-orang yang memburunya."

Dorothy adalah sebuah Autoreiv robot berwujud juru rawat, dalam melakukan tugasnya merawat korban perang, dia bertemu dengan Leon seorang astronom yang sedang berkelana ingin mempelajari bintang. Karena teringat kata-kata dari profesor penciptanya jika manusia mati akan menjadi bintang, Dorothy jadi ingin mengikuti perjalanan Leon karena mengira bisa bertemu kembali dengan profesor. Bersama-sama menggunakan perahu Sanction ciptaan professor, mereka melanjutkan perjalanan. Leon yang semula tidak menyukai kehadiran Dorothy dan hanya memanfaatkannya saja, lama kelamaan mulai bisa menerima Dorothy. Semua itu karena Dorothy berbeda dengan Autoreiv lain, dia terinfeksi virus Cogito, hingga dia bisa belajar memahami perasaan manusia. 

Komik ini bercerita tentang Dorothy sang perawat pengembara. Sifat Dorothy yang lugu membuat banyak orang menyukainya. Dalam perjalanannya bersama Leon, mereka mendapat kejadian dan pengalaman yang menarik. Sebuah cerita perjalanan yang sederhana dan ringan, terkadang ada hal yang bisa dijadikan pelajaran dari setiap chapternya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Manglobe
Gambar = Yumiko Harao
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Ergo Proxy 
Jenis = Adventure, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment