Thursday, April 26, 2012

HUNT FOR THE THUMB





"Permainan mencari ibu jari... Di seluruh negeri, beredar cerita dimana ada wanita yang dibunuh dan ibu jarinya tidak ditemukan. Konon, wanita itu masih mencari ibu jarinya dan akan mengabulkan permintaan siapa pun yang menemukannya... Menganggap cerita itu hanya gosip, sekumpulan anak-anak mencoba permainan itu untuk iseng. Tapi salah satu dari mereka, Yumi menghilang ketika memainkannya. Tujuh tahun sejak tragedi itu, Takeshi dan yang lainnya memutuskan untuk mencari Yumi tanpa mengetahui wanita itu masih mencari ibu jarinya..."

Takeshi Sawa teringat peristiwa 7 tahun yang lalu, ketika dia bersama teman-temannya melakukan permainan menemukan ibu jari di atas sebuah gedung. Permainan ini berasal dari gosip seorang wanita yang tinggal di rumah ala barat yang dibunuh hingga tubuhnya berantakan. Bagian tubuhnya yang terpotong-potong sudah ditemukan semua kecuali ibu jarinya, jika bisa menemukannya konon permintaan apa pun akan terpenuhi.
Dengan penuh semangat Yumi Tadokoro menjelaskan cara permainan ini, jika berhasil roh pemain akan terbang ke rumah tempat pembunuhan tersebut dan jika ingin kembali harus meniup lilin yang ada disana. Namun ada pantangan yang harus dipatuhi yaitu jangan pernah menoleh jika ada yang menepuk pundak karena jika menoleh akan selamanya dibawa oleh wanita itu.
Semula mereka menganggap permainan ini hanya bohong, tetapi setelah memejamkan mata dan membayangkan perasaan wanita yang terbunuh, roh mereka semua benar-benar terbawa kedalam rumah tersebut. Takeshi sangat ketakutan apalagi ada seseorang yang menepuk pundaknya, dengan cepat dia segera meniup lilin. Mereka semua kembali berkumpul diatas gedung kecuali Yumi yang menghilang dan tak pernah ada kabarnya lagi.
Tepat 7 tahun sejak kejadian itu, Takeshi Sawa, Tomohiko Igarashi, Ako Igarashi dan Chie Takada berkumpul diatas gedung tempat kejadian tersebut. Berdasarkan penyelidikan Takeshi mereka menuju ke sebuah rumah tua milik keluarga Minowa tempat terjadinya pembunuhan mutilasi Suzu Minowa seorang anak kecil yang diyakini memiliki kekuatan supranatural.
Betapa kagetnya mereka, karena rumah tersebut sama dengan rumah yang mereka kunjungi 7 tahun yang lalu ketika sedang melakukan permainan mencari ibu jari. Disana Chie melihat bayangan wanita berambut panjang di cermin, sedangkan Ako tiba-tiba kerasukan dan menyerang mereka.
Dari sinilah dimulai kejadian-kejadian mengerikan datang menghampiri mereka satu persatu. Teror dari wanita berambut panjang berwarna hitam yang membawa pisau sabit. Siapakah sebenarnya wanita itu? Apakah ada hubungannya dengan Yumi yang telah menghilang selama 7 tahun?

Komik ini bercerita tentang Takeshi yang bersikeras ingin mencari Yumi sahabat kecilnya yang telah menghilang selama 7 tahun. Penyelidikan yang dilakukannya ternyata mengancam nyawa dirinya dan teman-temannya. Sepintas komik ini memiliki tema seperti The Ring, sama-sama bercerita tentang motif balas dendam dari korban pembunuhan yang memiliki kemampuan supranatural. Cerita komik ini sangat menegangkan dan seram, gambar pembunuhannya juga terlihat sadis. Sayangnya cerita horor yang sudah bagus ini memiliki ending yang masih menggantung.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yusuke Yamada
Gambar = Kirihito Ayamura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Oyayubi Sagashi 
Jenis = Horror
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment