Friday, April 13, 2012

CASH CONNECTION





"Sakura berangan-angan bisa memiliki pacar tampan seperti seorang pangeran. Suatu ketika sahabatnya, meramal bahwa Sakura akan dapat seorang kekasih seperti yang diimpikannya itu. Dalam keadaan bimbang Sakura dikejutkan dengan berita bahwa ayahnya berhutang pada pemilik Departement Store Nanno. Ternyata ayahnya tidak mau menunggang hutangnya dan melimpahkan masalah ini pada Sakura."

"Sakura mendatangi pemilik Nanno Department Store, Robby Takabatake untuk mempertanggung jawabkan perbuatan ayahnya yang nelarikan diri karena tak sanggup membayar hutang sebesar 100 juta rupiah. Namun, Robby Takabatake menawarkan suatu perjanjian : jika Sakura bersedia berperan menjadi tunangan Simon, adik Robby, selama dua tahun maka hutang ayah Sakura akan dianggap lunas! Sakura pada mulanya setuju, tapi karena sikap Simon yang tak menyenangkan, akhirnya Sakura memutuskan untuk mendapat sendiri uang 100 juta rupiah guna melunasi hutang ayahnya, dengan cara bekerja sama dengan temannya, Renie, menjual kalung liontin keberuntungan. Tapi Sakura dibuat bingung oleh sikap Simon dan keberadaan Naldy, sepupu Simon, seorang aktor terkenal idola Sakura, yang mencoba mendekati Sakura. Berada diantara mereka, Sakura menjadi bingung. Nah, selanjutnya apa yang dilakukan Sakura menghadapi keduanya dan sanggupkah dia melunasi hutang 100 juta rupiah tersebut!?"

Karya-karya Yu Asagiri terkenal memiliki cerita yang bagus dan tidak mengecewakan, salah satunya komik Cash Connection ini. Dari awal ceritanya sudah dimulai dengan kelucuan, dimana Sakura yang diramalkan beruntung tiba-tiba mendapat musibah harus menanggung hutang ayahnya. Tapi musibah ini bisa juga dikatakan keberuntungan, karena untuk membayar hutangnya, Sakura diminta berpura-pura menjadi tunangan Simon yang kalem tapi sifat aslinya menyebalkan. Sakura juga bertemu dengan Naldy pemeran utama drama TV yang selama ini dia idolakan. Bagaimanakah hubungan Sakura dan mereka? Apakah hanya hubungan karena uang saja?

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yu Asagiri
Gambar = Yu Asagiri
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995
Judul Asli = Kyasshuna Kankei 
Jenis = Comedy, Drama, Romance
DQ Review Komik
 

Contoh Gambar

2 comments:

  1. Kangen banget baca lg, dlu baca komik ini masih SMP suka sm crita ny,best komik pkok ny😘😘

    ReplyDelete