Tuesday, April 10, 2012

STREET FIGHTER III RYU FINAL





"Apakah yang dimaksud dengan 'ahli bela diri sejati'!? Pertarungan terakhir Ryu telah dimulai. Saat masih kanak-kanak, ia pernah menyaksikan 'satu pukulan mematikan' yang mendominasi segalanya! Tapi didalam hati Ryu muda timbul kontradiksi, yang mengatakan bahwa 'Ini tidak benar!'... Apakah dengan menguasai 'pukulan mematikan' itu, maka disebut sebagai 'ahli bela diri sejati'? Semuanya akan terjawab dalam cerita ini."

Ryu sejak lama mencari jalan untuk menjadi ahli bela diri sejati. demi menemukan jalan tersebut, dia telah banyak bertanding dengan jagoan-jagoan hebat. Tapi Ryu masih belum bisa menemukannya. Untuk mencari jawabannya, Ryu berkeliling dunia menemui sahabat dan mantan lawan-lawan tandingnya dimulai dari sahabatnya sendiri Ken.
Mereka berdua melakukan sparring 1 ronde. Tapi Ken yang dihadapinya sekarang tidak seperti yang dulu lagi, kecepatan jurus, power dan segalanya lebih kuat, seperti ada kekuatan lain di dalam diri Ken. Ryu pun akhirnya mengalami kekalahan. Dirinya tidak menduga, Ken telah lebih dulu menemukan jawaban sebagai ahli bela diri sejati. Sebuah pelajaran berharga yang diberikan Ken untuknya.

Komik ini diadaptasi dari franchise game fighting yang terkenal yaitu Street Fighter. Bercerita tentang Ryu yang sedang galau mencari arti sebenarnya dari ahli bela diri sejati. Lumayan menghibur melihat perjalanan Ryu bertemu dengan karakter-karakter lain dalam Street Fighter dan bertarung menggunakan jurus andalan masing-masing seperti yang ada di dalam video game.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Masahiko Nakahira
Gambar = Masahiko Nakahira
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Banzai Comics (bajakan)
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Adventure, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment