Friday, April 20, 2012

LOVE OF SUE ST. MARY





"Aku Harry J. Cramer, seorang wartawan yang hilang ingatan karena kecelakaan. Selama bertahun-tahun. hidupku dirawat oleh Sue. Kini ingatanku pulih. Aku harus kembali ke keluargaku dan Alice, tunanganku. Dengan meninggalkan Sue, mampukah aku menjalani hidup baru...!?"

Harry J. Cramer, 26 tahun, wartawan koran New York Chronicle yang sedang berlibur di Inggris tidak menyangka pemuda yang diberikan tumpangan ternyata adalah penjahat keji dan menyerangnya. Mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Dalam kondisi terluka Harry berhasil sampai didepan rumah Dr. Scott, ayah angkat Sue dan jatuh pingsan. Pihak rumah sakit memberinya nama John Smith karena dianggap sebagai orang yang tidak dikenal. Sewaktu sadar, ingatannya hilang sama sekali. Selama tiga tahun Harry menjalani hidup bahagia bersama Sue dan Dr. Scott, hingga suatu ketika saat pergi berbelanja menaiki sepeda, ingatannya mendadak kembali, kebalikannya dia tidak bisa mengingat 3 tahun masa-masa bersama Dr. Scott dan Sue.
Harry pulang kembali ke Long Island, New York menemui ibunya dan Alice tunangannya. Tetapi Alice bukan lagi tunangannya lagi karena telah memiliki suami dan anak. Selain itu Dr. Scott dan Sue juga datang menyusul ke kediaman Harry dan tinggal sementara disana atas permintaan ibunya. Harry yang masih mencintai Alice awalnya merasa risih dengan kehadiran Sue yang mencoba akrab dengannya. Apakah dengan hadirnya Sue bisa mengembalikan kembali kenangan Harry sebagai John Smith yang dulu?

Komik one shoot ini memiliki beberapa cerita yaitu Love of Sue St. Mary, Taman di bawah Laut dan Farandole Dance. Semua ceritanya dikemas dengan baik untuk ukuran cerita singkat. Berbeda dengan karya Kyoko Fumizuki lainnya Sweet Life yang lucu dan ceria, komik ini lebih ke mengarah ke drama yang tragis.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kyoko Fumizuki
Gambar = Kyoko Fumizuki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment