Sunday, April 1, 2012

FIREFIGHTER DAIGO





"Terjebak dalam kebakaran, Daigo kecil pergi ke halaman belakang untuk menyelamatkan anjingnya. 'Kamu punya nyali!' Kata-kata petugas yang menyelamatkannya membuat Daigo bertekad untuk menjadi seorang anggota tim pemadam kebakaran. Namun, dia ditempatkan di unit yang santai!!"

Daigo Asahina, 18 tahun, begitu gembira, sebelum kerja di hari pertama dia menyempatkan diri datang ke bekas sekolahnya SMU Medakagahama untuk mengabarkan kepada ibu guru Ochiaii tentang kelulusannya dari sekolah pemadam kebakaran.
Hari pertama bertugas di kantor pemadam kebakaran cabang Medakagahama membuat Daigo heran. Suasana kerja yang santai tidak seperti yang dibayangkannya selama ini. Daigo juga mendapat teguran keras, karena terlalu bersemangat dalam latihan hingga menyalahi aturan penyelamatan. Hari-hari yang tenang membuat Daigio merasa bosan, hingga akhirnya terjadi kasus percobaan bunuh diri dengan gas dalam sebuah rumah. Semua rekan kerja Daigo yang terlihat santai seketika berubah menjadi sigap dan bergegas menuju lokasi. Awalnya Daigo diminta membereskan barang-barang diluar, tapi oleh pak Gomi komandan pemadam kebakaran, Daigo diminta ikut ke lantai 1. Daigo yang terpisah berhasil menemukan korban didalam kegelapan dan memasangkan topeng oksigen, karena belum berpengalaman dan dilanda rasa takut menimbulkan percikan api, Daigo tidak berani bergerak. Beruntung pak Gomi dan petugas lainnya datang dan membawa Daigo dan korban keluar. Sedikit saja Daigo terlambat memasangkan topeng oksigen, korban tak akan tertolong.
Baru sebentar Daigo beristirahat, datang laporan kebakaran yang berasal dari SMU Medakagahama bekas sekolahnya. Rasa khawatirnya semakin bertambah mendengar masih ada guru-guru yang belum pulang karena lembur. Apakah bu guru Ochiaii termasuk dalam guru yang lembur disana? Mampukah Daigo mengatasi kasus kebakaran yang baru pertama kali dialaminya ini?

Komik ini bercerita tentang Daigo petugas pemadam kebakaran yang memiliki dedikasi tinggi. Dirinya juga memiliki kemampuan bisa merasakan datangnya bahaya. Gambar komik ini sangat bagus, dan setiap penyelamatan memiliki cerita yang sangat seru dan menegangkan. Tambahan yang menarik, di salah satu volume, Daigo cs berangkat ke Indonesia, tepatnya ke pulau Sumatera untuk membantu memadamkan kebakaran lahan gambut disana.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masahito Soda
Gambar = Masahito Soda
Jumlah Buku = 20 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2008
Judul Asli = Megumi no Daigo
Jenis =  Action, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment