Thursday, April 19, 2012

GAMON THE DEMOLITIONMAN





"Apa jadinya kalau seorang cowok SMU kikuk jadi kepala keluarga buat tiga adik-adiknya, sekaligus jadi direktur perusahaan dan pewaris ilmu bela diri klannya? Pasti berantakan kayak yang dialami Gamon Kugura. Gara-gara ayahnya pergi, Gamon harus terseok-seok menjalani beberapa tugas sekaligus. Untungnya, dia masih bisa selalu tersenyum..."

"Gamon Kugura adalah anak SMU yang juga shachou (direktur utama) perusahaan pembongkaran bangunan bernama Kuguraya, Co. Ltd. Dia dibantu orang-orang seperti pak Nakanoi sebagai direktur eksekutif dan Kokushou sebagai sekeretarisnya, dimana dia harus berjuang untuk mengatasi defisit perusahaan setiap hari!
Kuguraya menjalankan bisnis pembongkaran properti sebagai sampingan karena sebenarnya mereka punya 'main job' yang tak boleh diketahui orang lain, yaitu menghancurkan apa pun atas permintaan pemerintah atau perusahaan lain!
Gamon memiliki senjutsu (ilmu tenaga dalam) yang diturunkan dalam klannya selama bergenerasi-generasi karena harus bertarung melawan kekuatan jahat setiap hari.
Empat bulan setelah Gamon menjadi shachou, mereka mendapat pekerjaan menghancurkan pabrik senjata kimia. Gamon dan Kokushou menyusup ke dalam pabrik... Tapi, seseorang menyerang mereka!"

Komik ini memiliki cerita yang seru dan konyol luar biasa. Gamon anak SMU biasa tiba-tiba harus menjadi seorang direktur perusahaan. Setiap berhasil menyelesaikan pekerjaan, Gamon selalu apes dan tidak sengaja merusak sesuatu, sehingga keuntungan perusahaan dipakai untuk menutupi ganti rugi. Sedangkan Kokushou adalah teman sekolah sekaligus sekretaris Gamon. Dirinya begitu kaku tapi baik hatinya, sehingga adik-adiknya Gamon berusaha keras menjodohkan Gamon dengan Kokushou dengan cara-cara yang lucu. Selain menghancurkan bangunan, Gamon juga melawan kelompok Mashiba yang ingin menjadikan senjutsu sebagai senjata penghancur.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Syun Fujiki
Gambar = Syun Fujiki
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Judul Asli = Kowashiya Gamon
Jenis = Action, Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment