Tuesday, April 17, 2012

JINBE





"Sejak istrinya meninggal tiga tahun yang lalu, Jinbe tinggal berdua bersama Miku, putri tirinya yang masih SMU. Jinbe berusaha menjadi ayah tiri yang baik. Sebaliknya Miku berusaha menunjukkan perasaan yang lebih dari sekedar anak tiri..."

Jinbe seorang pekerja di akuarium Sansun, dia tinggal hanya berdua dengan anak tirinya Miku semenjak istrinya Rikako ibu dari Miku meninggal dunia tiga tahun yang lalu. Tinggal dengan Miku yang masih SMU ternyata membawa masalah tersendiri bagi Jinbe. Miku mengaguminya lebih dari sosok sang ayah.
Teranishi bintang sepak bola SMU yang menyukai Miku menganggap Jinbe adalah saingan beratnya, apalagi Jinbe dulunya seorang kiper yang handal sewaktu di SMU dan Universitas. Miyashita ayah kandung Miku, juga kerap mengunjungi Miku dan meminta kepada Jinbe agar Miku diserahkan kepadanya, namun Jinbe tetap bersikeras ingin melakukan kewajibannya sebagai ayah. Sedangkan bibi Takayama juga selalu menjodohkan dirinya sampai 20 kali, padahal Jinbe sudah tidak punya niat untuk menikah lagi. Semua yang Jinbe inginkan hanyalah menjadi ayah tiri yang baik untuk Miku.

Komik ini bercerita tentang Jinbe yang mempunyai anak tiri bernama Miku yang sudah beranjak dewasa dan hampir lulus dari SMU. Kehidupan yang dijalani Jinbe dan Miku cukup menghibur dan lucu, karena diam-diam Miku menyimpan perasaan yang lebih kepada Jinbe. Akhir cerita komik ini masih menyisakan pertanyaan tentang status akhir hubungan Jinbe dan Miku.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Mitsuru Adachi
Gambar = Mitsuru Adachi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment