Sunday, November 10, 2013

WAIT FOR ME AT THE OPERA





"Mako seorang gadis yang sedang menuntut ilmu di sekolah balet Paris. Akan tetapi, Mako sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Paris. Kondisi ini membuat dirinya patah semangat untuk melanjutkan sekolah. Sampai pada suatu ketika, Mako bertemu degan Aruto, pelajar asing yang bersekolah di akademi sekolah musik, yang sama-sama sedang patah semangat".

Komik oneshot kumpulan cerita pendek karya Chiho Saito ini memilki cerita yang lumayan menghibur. Berikut cerita diantaranya.

- Wait For Me At The Opera
Bercerita tentang Mako, wanita Jepang yang sedang belajar di sekolah balet di Paris. Tiga bulan telah berlalu namun Mako belum bisa beradaptasi tinggal di Paris hingga badannya sakit. Mako pun terancam dipulangkan ke Jepang jika tidak ada kemajuan oleh Madame Tussaud's kepala sekolah yang keras. Disaat sedang galau Mako bertemu dengan Aruto yang awalnya disangka sebagai pencuri dompet miliknya. Aruto adalah orang Jepang juga yang sedang belajar di Akademi Musik namun dia juga memiliki masalah. Pamannya yang selama ini menanggung biaya kuliahnya telah meninggal dan Aruto terpaksa kerja sambilan untuk membiayai kuliahnya. Melihat keadaan dan semangat Aruto, Mako kembali terpacu untuk berjuang apalagi Aruto telah mencapnya sebagai anak yang cengeng dan manja.

- Bolero Emas dan Perak
Berceria tantang Akira Ozawa seorang petinju yang dulunya menekuni dunia balet. Midori, sahabat sejak kecil dan teman belajar balet mendatangi dirinya untuk mengajak kembali ke dunia balet. Akira enggan kembali karena setahun yang lalu terlibat keributan dengan pak Sakuma yang menyukai Midori. Karena kaki Midori terluka, akhirnya Akira bersedia menggantikan Midori sebagai penari Bolero.

- The Velvet Moon
Bercerita tentang Sakiko, siswi SMU yang diusia muda ditunangkan secara paksa oleh pamannya. Sakiko dijemput oleh Ryo Tachikawa, pendeta muda yang sedang dalam pelatihan untuk diantar menuju kuil. Sebenarnya Sakiko tidak menyukai Takeshi, cowok kasar yang akan menjadi tunangannya. Di tengah jalan mobil yang dikendarai Ryo mengalami kecelakaan. Takeshi pergi duluan menuju kuil meninggalkan mereka berdua. Kesempatan ini dimmanfaatkan oleh Sakiko dan Ryo untuk bernostalgia jika mereka dulu adalah sepasang kekasih.

- Pohon Natal Musim Panas
Bercerita tentang Kaoru, siswa SMU jagoan baseball. Dia baru saja jadian dengan Megumi Horikawa. Selama mendekati Megumi, Kaoru mendapat gangguan yang dilakukan Nikki, sahabat Kaoru yang sudah meninggal. Sebelumnya mereka dulu bersaing memperebutkan Horikawa. Berurusan dengan Nikki membuat kemampuan supranatural yang terpendam dari diri Kaoru keluar. Dia bisa melihat roh Nikki, menjadi pintar dalam pelajaran dan semakin tangkas.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Chiho Saito
Gambar = Chiho Saito
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Judul asli = Operaza de Mattete
Jenis =  Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment