Saturday, November 23, 2013

VIENETTA FEAT THE STUPID ALIENS - LAGU UNTUK FOJA





"Lembah Foya., Papua Barat. Sebuah perusahaan multinasional, diam-diam berupaya mengubah kekuatan supranatural misterius pelindung lembah Foya menjadi senjata militer. Vienetta, vokalis band yang juga fotografer lepas majalah lingkungan hidup, secara tidak sengaja berhasil mengetahui rahasia ini. Dengan bantuan Naggi dan band-mates Stupid Aliens, Vienetta berjuang mempertahankan kekayaan dan kekuatan penjaga lembah Foya!".

"Sebuah karya Ali Zachkyelle yang sudah ditunggu-tunggu sejak 'Dua Warna'".

"Sebuah komik yang bagus & berani dalam menuangkan sebuah kreatifitas dan ide yang sedikit ter-influence komik-komik US dan manga... Support perjuangan komik Indonesia! - Armand Maulana:.

"Menegangkan! Universe yang matang, didukung art yang kuat, menjadikan komik ini sumber inspirasi untuk semua. Bangun terus komik Indonesia! - Garrie Gastonny, Penciller komik SuperGod, karya termutakhir superwritter Warren Ellis".

Dari segi kemasan, komik ini memiliki nilai tambah yang lebih dari komik biasanya. Ukurannya lebih besar, kertasnya lebih bagus dan setiap halaman penuh warna.
Tokoh utama komik ini adalah Vienetta Puteri Aulia, gadis cantik yang juga seorang vokalis band indie The Stupid Aliens. Karena belum dapat ide lagu untuk bandnya, Vienetta akhirnya menerima tawaran kerja freelance job motret ke Papua, sambil menyelam minum air, siapa tahu disana dia bisa mendapat inspirasi.
Petualangan Vienetta pun dimulai dengan ditemani Naggi, kadal kecil yang dulu ditemukan oleh kakeknya. Selagi asyik memotret, Vienetta dikejutkan oleh permintaan tolong anak kecil bernama Joser yang sedang diserang oleh anjing gila. Dipukul dengan kayu anjing tersebut tetap garang, tapi ketika di potret anjing tersebut kabur, rupanya mata anjing tersebut sensitif oleh cahaya flash kamera.
Setelah menarik nafas lega, Vienetta mengantar anak itu pulang kedesa Wupeda dan disana dia bertemu dengan guru sukarelawan bernama Jack. Tinggal beberapa hari disana membuat Vienetta menyadari masalah pelik yang terjadi. Desa Wupeda diintimidasi oleh perusahaan Incircle untuk menutup sekolah yang dikelola Jack. Vienetta segera mencari informasi tentang perusahaan Incircle dan akhirnya dia menemukan rahasia dibalik beroperasinya Incircle. Rahasia yang bisa membahayakan nyawa dirinya.
Intimidasi halus yang tidak berhasil membuat Incircle berencana menyerang desa dengan kekuatan penuh dengan menyertakan makhluk-makhluk mutan mengerikan. Tidak ingin menyerah begitu saja, Vienetta meminta pertolongan sahabatnya para personil band The Stupid Aliens agar segera datang membantu dan mengatur strategi perlawanan. Mampukah Vienetta dan para sahabatnya memenangi pertarungan yang tidak seimbang ini?.
Membaca komik ini menyenangkan. Ceritanya asyik, seru, keren dan lucu. Tidak menyangka juga jika gambarnya setara dengan komik-komik US yang bagus. Menampilkan alam Papua yang masih alami disertai dengan penjelasan tanaman dan hewan-hewan yang ada. Cerita tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri menyoroti para petinggi biang kerok yang berencana mengesploitasi kekayaan Papua.
Bagian kocak komik ini adalah tingkah laku para personil The Stupid Aliens, Joey, Fionna Zadienth dan Abel yang pada gokil plus kapten Satria Darma mantan TNI AU yang konon bersahabat dengan Alien. Mereka datang membantu dan tidak mau menyerah tetap berjuang habis-habisan. Bagian serunya aksi Vienetta menyelundup masuk ke perusahaan Incircle dan aksi perlawanan membela desa. Naggi sang kadal kecil bertranformasi menjadi prajurit kadal yang kuat dan selalu melindungi Vienetta dari ancaman bahaya. Kalau dijadikan film bisa jadi film ini menjadi Avatar versi Indonesia.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Alfi Zachkyelle
Gambar = Alfi Zachkyelle
Jumlah Buku = 1
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
 Jenis =  Adventure, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik



Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment