Tuesday, November 5, 2013

NEW LOCAL HERO





"Cerita Pahlawan Kesiangan, Kepagian, dan Kemalaman".
"'Apa itu di langit?!' 'Itu burung?!' 'Bukan ... itu pesawat!' 'Bukan, itu ... oh iya, burung ding.'
Saking berharap ada superhero yang tiba-tiba datang ke Indonesia untuk membersihkan semua masalah yang ada, kita bisa saja berhalusinasi seperti itu. Tidak ada yang tidak setuju kalau Indonesia benar-benar butuh pahlawan baru. Pahlawan yang mau kerja dengan gratis (lho?). Mungkin di antara beberapa pahlawan ini ada yang benar-benar mewakili keinginan kita membuat Indonesia menjadi negeri yang makin oke."

Komik yang termasuk kategori KOMPOR (Kompilasi Komik Humor) ini dikemas dengan penampilan cover yang apik dengan tulisan dan gambar timbul. Berisikan kumpulan dari komik-komik pendek karya komikus lokal kita.
Ada 12 cerita pendek didalamnya yaitu
- Kaki Lima by Azisa Noor
- Srikandi Pinilih by Dody Yudho Winarto
- Pulsaman by Donny Satriyadharma
- Markonah by Evie Chibi
- Fesbukman by Hafiz Fizalia
- Pahlawan Dodol by Hendranto Pratama Putra
- Sandut by Nova Maulana
- Superdogol by Okky Tri Baskara
- Superhip by Osadha Wedyanto
- Hero Waniman by Kababonken
- Bayangan Abu-Abu Gelap by Matahari Indonesia
- Si Maman by Yusuf Idris

Selesai membaca komik ini saya tidak banyak menemukan cerita yang berkesan dengan ceritanya dan kelucuan-kelucuannya. Lebih banyak menemukan cerita yang sengaja di buat sekonyol-konyolnya tapi tidak lucu malah menjadi garing padahal gambarnya bagus. Atau karena saya saja yang kurang gaul jadi tidak mengerti dimana lucunya. Dari 12 cerita yang ada bagi saya ada 4 cerita yang bisa membuat saya senyum-senyum sendiri yaitu Fesbukman, Pahlawan Dodol, Sandut dan Kaki Lima.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Azisa Noor, Dody Yudho Winarto, Donny Satriyadharma, Evie Chibi, Hafiz Fizalia, Hendranto Pratama Putra, Nova Maulana, Okky Tri Baskara, Osadha Wedyanto, Kababonken, Matahari Indonesia, Yusuf Idris
Gambar = Azisa Noor, Dody Yudho Winarto, Donny Satriyadharma, Evie Chibi, Hafiz Fizalia, Hendranto Pratama Putra, Nova Maulana, Okky Tri Baskara, Osadha Wedyanto, Kababonken, Matahari Indonesia, Yusuf Idris
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment