Sunday, November 3, 2013

OSEOGI





"Oseogi adalah seorang anak berbadan kecil dan lemah, sehingga dia sering diganggu teman-teman sekolahnya. Tanpa disengaja dia menemukan gingseng hutan berumur ribuan tahun dan memakannya. Ternyata gingseng itu itu bisa merubah Oseogi menjadi manusia kuat. Bagaimanakah sepak terjang Oseogi setelah menjadi manusia kuat?".

Bercerita tentang Oseogi, siswa SMP Seoul yang selalu di bully oleh siswa-siswa nakal. Dia menghayal untuk menghibur dirinya bahwa dia orang yang kuat walau kenyataannya tidak. Bermula dari wisata perkemahan sekolah ke gunung Ode, Oseogi kembali di bully lagi, jaket baru pemberian ibunya diambil paksa oleh siswa nakal. Oseogi sangat kecewa dengan dirinya lemah dan pergi seorang diri masuk hutan. Di sana Oseogi bertemu dengan seorang kakek pencari gingseng. Oseogi tertarik dengan gingseng yang ditemukan sang kakek dan ingin memintanya namun ditolak oleh sang kakek. Kemalangan datang menimpa Oseogi, dia tidak tahu jalan pulang menuju perkemahan. Setelah kecapaian mencari jalan pulang, Oseogi duduk termenung diatas batu. Matanya tertuju ke sebuah tanaman aneh didepannya. Segera dia gali tanaman tersebut dan memperhatikan akarnya yang berbentuk aneh. Oseogi tidak tahu apakah ini benar-benar gingseng atau tidak namun dia tetap nekat memakannya. Beberapa saat kemudian tubuhnya terasa diaduk-aduk ternyata gingseng yang dimakannya adalah gingseng Chilgudurubuchi, gingseng yang membawa kekuatan pada orang yang memakannya.

Komik Korea ini memiliki cerita yang lucu, seru dan menghibur. Oseogi murid yang lemah mendadak menjadi kuat berkat kekuatan gingseng. Oseogi sebenarnya tidak suka dengan kekerasan namun dia harus memberi pelajaran kepada siswa-siswa nakal. Gara-gara tersesat di gunung Ode, Oseogi mendapat masalah baru, dia dinikahkan dengan Yura, hantu air karena keluarganya mengira dia telah tewas. Ditambah lagi ada sebuah kelompok yang tidak menyukai kedekatan Oseogi dan Yura yang dianggap sebagai ancaman untuk mengambil kekuatan Oseogi.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = O Se Ho
Gambar = O Se Ho
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2003
Judul asli = Kuisin Jjak Kung Oseogi
Jenis =  School Life, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment