Sunday, November 17, 2013

LADY LINFORD'S RETURN





"Linford, bangsawan yang menikah karena mengincar harta istrinya. Ternyata, sikapnya tersebut telah menyebabkan istrinya tiba-tiba menghilang. Diliputi rasa bersalah, dia pun berusaha mencari istrinya. Di tengah pencariannya, dia justru bertemu seorang wanita cantik yang ternyata istrinya yang telah berubah. Apakah istri Linford akan menerima penyesalannya selama ini !?".

Komik ini merupakan adaptasi dari salah satu novel yang diterbitkan Harlequin. Ceritanya sangat manis, bagus dan menawan dengan mengambil latar belakang London, Inggris di abad 19. Tokoh utama komik ini adalah Dominique Linford, bangsawan yang masih diliputi rasa bersalah setelah 6 tahun yang lalu, Rachel, istrinya yang masih berusia 16 tahun tiba-tiba menghilang pergi. Linford merasa Rachel pergi karena ulah sikapnya yang saat itu tidak memperdulikan perasaan Rachel. Dia menikahi Rachel dengan harapan mendapat kekayaan dari ayah Rachel untuk membayar hutang-hutangnya. 6 tahun telah berlalu dan Lindford masih mencari keberadaan Rachel bahkan dirinya menyewa detektif untuk menyelidikinya. Bibi Heather datang mengunjunginya untuk memberitahukan rencana memperkenalkan Linford dengan seorang wanita karena tidak ingin Linford larut terus menerus dalam penyesalan.
Di pesta kediaman Earl Rein, bibi Heather dengan antusias memperkenalkan Linford dengan pilihan sang bibi yaitu janda cantik bernama Emily Stowen. Pertemuan ini sebenarnya sudah direncanakan oleh Emily, dia mencari tahu informasi tentang Linford. Emily tidak menyangka jika Linford telah berubah semenjak ditinggal pergi istrinya. Linford telah menjadi orang yang penuh tenggang rasa dan membantu memelihara anak yatim piatu di rumah peninggalan istrinya. Sementara itu dari hasil penyelidikan, Linford akhirnya mengetahui jika Emily sebenarnya adalah Rachel, istrinya yang selama ini dia cari.
Walau Linford telah menyesal dan berubah namun tetap saja Rachel tidak menganggap Linford sebagai suaminya. Linford pun mengajukan perjanjian kepada Rachel agar bersedia pulang ke Linford Hall di Hampshire. Perjanjian untuk tinggal serumah dan berakting sebagai istri yang baik selama 6 bulan. Dan setelah itu Linford akan mengutus pengacara untuk mengurus pembatalan pernikahan mereka. Selama menunggu Rachel berusaha bersikap tegas dihadapan Linford walaupun sebenarnya dia mencintai Linford namun hati kecilnya masih meragukan apakah Linford telah berubah atau masih seperti dulu yang pernah menyakiti hatinya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Anne Ashley
Gambar = Yoko Hanabusa
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Hi! This Harlequin Comic looks really interesting! May I have the raws of this books please. Or were can I buy it?
    Thanks a lot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sis saya tidak punya raw scannya.. kalau lokasi di Jakarta dan ingin membeli komik bekasnya sis bisa datang ke Blok M Square atau mencari di FJB Kaskus.

      Delete