Thursday, November 14, 2013

KIELI - THE DECEASED ASLEEP IN THE WASTELAND





"Kieli adalah anak perempuan berusia 14 tahun yang bisa melihat hantu! Suatu hari, dia bertemu dengan Harvey, seorang Undead yang juga bisa melihat hantu seperti dirinya. Demi rasa ingin tahunya mengenai keistimewaannya, Kieli pun ikut di perjalanan bersama Harvey untuk mencari jawaban yang selama ini mengganggu pikirannya! Bisakah Kieli menemukan jawaban yang dicarinya?!".

Komik ini memilki cerita yang lumayan menarik dan menghibur. Bercerita tentang persahabatan antara Kieli, siswi pelajar yang juga yatim piatu namun memiliki kemampuan bisa melihat roh orang mati dengan seorang Undead legendaris bernama Harvey, prajurit abadi yang tidak bisa mati meski dibunuh sekalipun. Harvey dibuat saat perang 80 tahun yang lalu dan masih hidup sampai sekarang.
Pertemuan tidak sengaja Kieli dan Harvey di stasiun kereta membuat Kieli penasaran dengan Harvey yang dapat melihat roh orang mati. Ini pertama kalinya Kieli bertemu dengan orang yang memiliki kemampuan yang sama dengannya. Libur 10 hari digunakan Kieli untuk mengikuti perjalanan Harvey dengan harapan bisa menemukan jawaban yang dia cari. Perjalanan menuju ke sebuah tambang lama di timur Eastbell untuk mengantar roh komandan yang bersemayam dalam sebuah radio ke kuburannya.
Sepanjang perjalanan, Kieli dan Harvey bertemu dengan bermacam-macam roh orang mati. Harvey yang sudah terbiasa melihat roh banyak memberikan pelajaran kepada Kieli. Ada roh yang mereka bantu ada juga roh yang mereka abaikan. Harvey sekaligus bernostalgia dengan teman-teman lamanya yang sudah menua. Namun tanpa disadari pasukan gereja pemburu Undead berhasil melacak mereka dan ingin menghabisi Harvey dengan cara mengambil jantungnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yukako Kabei
Gambar = Shiori Teshirogi
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul asli = Kieli Shishatachi wa Koya ni Nemuru
Jenis =  Adventure, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment