Wednesday, November 20, 2013

THE MYSTIQUE FLOWER





"Agus memiliki kemampuan supranatural. dalam kisahnya ini, dia menyelamatkan adiknya Astrid, yang dicemburui arwah ratu Mahesa karena akan diberi bunga kesayangannya yang dicabut sembarangan oleh Robby ketika sedang hiking. Juga, kisah-kisah lainnya yang tidak kalah seru!".

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita. Cerita misterinya cukup menghibur dengan membawa mistik Indonesia. Dalam 1 komik ini terdiri dari 4 cerita dengan tokoh utama yang sama yaitu Agus, pemuda yang memiliki kemampuan supranatural. Saya cukup menyukai cerita-cerita seperti ini karena ada investigasi terhadap kejadian-kejadian misteri.
Tokoh Agus disini mengingatkan saya dengan Wanihiko Fudo, pemuda yang memilki kemampuan supranatural yang sering hadir dalam komik karya Chie Watari. Semoga saja sang pengarang terus mempertahankan karakter Agus dalam komik karya lainnya. Berikut cerita yang ada dalam komik ini.

- The Mystique Flower
Bercerita tentang Agus yang harus berurusan dengan ratu Mahesa, dedemit penghuni gunung. Semua dikarenakan Robby, kekasih adiknya yang melanggar perintah Agus agar tidak membawa apapun dari acara pendakian gunung. Robby diam-diam memetik bunga milik ratu Mahesa untuk diberikan kepada Astrid yang membuat ratu Mahesa cemburu dan menyerang Astrid.

- Saat Hujan Turun
Bercerita tentang kejadian flashback sewaktu Agus masih kecil. Dia bertemu dengan arwah kak Dinda yang menjadi korban pembunuhan oleh kekasihnya sendiri. Agus menyaksikan bagaimana pembalasan arwah kak Dinda terhadap kekasihnya.

- The Lover
Bercerita tentang Agus yang menangani kejadian yang menimpa Sheila, sepupunya. Sheila sering berhalusinasi bertemu dengan Hilman, kekasihnya yang sudah tewas dalam kecelakaan bis. Kejadian ini semakin parah sampai-sampai Sheila melukai dirinya sendiri. Tapi Agus merasakan bahwa itu bukanlah perbuatan Sheila.

- Katakan Padaku kalau Memang Suka
Bercerita tentang kisah cinta Agus kepada Dara, sahabatnya yang selalu dimintai energinya oleh Agus. Dara kesal karena menganggap Agus selama ini tidak mengerti dengan perasaanya. Setidaknya kejadian penculikan terhadap Dara mulai menambah perhatian Agus kepada Dara.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Ida Ariyanti
Gambar = Chie Watari
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: