Monday, November 4, 2013

MY GHOST SISTER





"Namaku Amelia. Aku punya seorang kakak perempuan bernama Emilia. Senang memang punya kakak. Apalagi kalau dia selalu melindungi dan menjagaku. Tapi saat menjagaku dari pacarku, tak perlu sampai begitu, dong! Apalagi kakak 'kan sekarang sudah berada di alam yang lain...".

Bercerita tentang Amelia, siswi SMA yang baru saja mengalami putus cinta yang ke 4 kalinya. Pacarnya, Ardhian meminta putus karena tidak tahan tertimpa kesialan saat jalan bersama Amelia. Terakhir tangannya tertimpa balok kayu sehingga tidak bisa berlatih tanding basket. Ardhian bahkan dengan teganya menjuliki Amelia sebagai Dewi Sial.
Mendengar status Amelia yang jomblo, Irgy, sahabat Ardhian mencoba mendekati Amelia walau sudah diperingatkan resikonya oleh Ardhian. Yang terjadi malah kesialan-kesialan datang menimpa Irgy namun tidak membuat Irgy mundur. Sampai suatu ketika Irgy bisa melihat penampakan Emilia, kakak Amelia yang sudah meninggal. Melihat kesungguhan hati Irgy, Emilia memberikan syarat yang harus dipenuhi Irgy agar bisa menjadi pacar adiknya yaitu mencari boneka kelinci hadiah yang dulu dipersiapkan untuk Amelia.

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita. Gambarnya bagus, ceritanya juga bagus, sederhana, manis dan menarik dibaca sampai habis. Tambahan beberapa cerita pendek side story yang sama menariknya di bagian akhir..

Nilai = 9/10
Pengarang  = Ida Ariyanti
Gambar = Ida Ariyanti
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis =  Romance, School Life, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment