Saturday, November 9, 2013

STAND UP!





"Kamu pasti pernah berfikir untuk menjadi lebih kuat, kan!? Komik ini menceritakan perjuangan anak muda Jepang yang ingin menjadi kuat lewat dunia tinju yang penuh gelora!! Mungkinkah anak muda itu bisa berhasil menjadi kuat!?".

"Ayumu Akagame anak muda yang lemah, karena itu dia selalu dikerjai oleh Kibuta dan teman-temannya, pertemuannya yang aneh dengan Sho Shiratori membuatnya berlatih tinju. Ayumu menjadi tergila-gila dengan tinju, dia berlatih terus dengan rajin dan keras. Jiji yang merupakan pelatihnya mendaftarkan Ayumu dalam kejuaraan tinju junior 'Knuckle Carnival'. Lawan pertama Ayumu adalah Kaoru Murasakibara yang menggunakan 8 jenis pukulan. Apa Ayumu yang hanya bisa menggunakan right straight dan jab bisa menang!?".

Dari gambar dan ceritanya komik ini lebih ditujukan untuk bacaan anak-anak. Ceritanya seru dan menghibur, mengajarkan persahabatan dan semangat pantang menyerah dalam bertanding. Tokoh utama komik ini adalah Ayumu Akagame, anak yang lemah dan sering dibully oleh Kibuta cs. Bagi Kibuta, Ayame adalah sansak yang harus setiap saat dipukul. Usai dipukuli, Ayumu tidak sadar jika di punggungnya di tempel kertas bertuliskan 'Aku sansak. Silahkan dipukul sesukanya'. Dari belakang Ayumu dipukul oleh seorang jago tinju jenius bernama Sho Shiratori sampai melayang dan pingsan. Bangun-bangun Ayumu berada didalam sasana tinju Golden. Dengan air mata berlinang, Ayumu meminta diajari tinju agar dirinya bisa menjadi sedikit lebih kuat. Dari sinilah permulaan Ayumu berkenalan dengan tinju, dia mendapat pelajaran basic tinju oleh Jiji dan Sho. Ayumu terus mengulangi teknik tinju jab terus menerus sampai terbiasa kemudian dilanjutkan dengan right straight. Dalam berlatih Ayumu dibantu oleh Kibuta yang berubah menjadi sahabat setelah kagum dengan kegigihan Ayumu untuk menjadi kuat dengan berlatih tinju. Sang pelatih Jiji dan Sho melihat bakat tinju terpendam dalam diri Ayumu yang dianggap sebagai calon petinju sejati. Diam-diam mereka mengikut sertakan Ayumu dalam turnamen kejuaraan tinju junior terbesar 'Knuckle Carnival' yang diikuti oleh jago-jago tinju.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Masaya Itagaki
Gambar = Masaya Itagaki
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis =  Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment