Tuesday, November 26, 2013

SAILOR V





"Ai Minako adalah gadis lincah yang menyukai game. Suatu hari dia bertemu seekor kucing yang bisa berbicara. Kucing yang bernama Artemis itu sedang mencari gadis yang akan ditunjuknya sebagai pahlawan pembela cinta dan keadilan. Ternyata pilihannya jatuh kepada Mina. Maka bersama Artemis, Mina yang mendapat julukan Sailor V menghadapi musuh yang menyamar sebagai tokoh idola remaja...".

"Ai Minako adalah gadis biasa pelajar 1 SMP yang sangat periang. Tapi sebenarnya ia adalah Sailor V, prajurit cinta yang berjuang demi cinta dan kebenaran. Dengan bantuan Artemis, ia bertarung terus.".

Komik ini merupakan karya Naoko Takeuchi yang dikerjakan sebelum project komik terkenalnya Sailor Moon. Khusus bercerita tentang karakter Sailor V pemimpin dari Pretty Soldier yang bertugas melindungi  putri Bulan. Tokoh utama komik ini adalah Ai Minako, siswi SMP yang memiliki kesamaan dengan Usagi Tsukino, sama-sama ceroboh dan buruk dalam mata pelajaran. Tapi ada bedanya juga, Usagi gadis yang cengeng sedangkan Mina gadis yang tomboy, penuh semangat, ceria, riang, jago olahraga dan bermain game. Mina sering uring-uringan sendiri karena mimpinya untuk menjadi idola remaja tidak kesampaian.
Mina ditunjuk oleh Artemis, kucing putih yang bisa berbicara sebagai Sailor V. Tugas awalnya adalah menghentikan Dark Agency, sebuah organisasi jahat yang memanfaatkan tokoh idola untuk menguras energi manusia. Dalam aksinya Mina sering bertindak ceroboh tanpa berfikir panjang, sampai-sampai Artemis menjadi putus asa menasehatinya.
Dibandingkan dengan komik Sailor Moon, komik ini ceritanya tidak seheboh dan sebagus Sailor Moon. Isinya hanya cerita-cerita pendek Sailor V mengalahkan penjahat-penjahat dengan aksi konyol yang ingin menguras energi manusia. Berulang-ulang terus sampai timbul rasa bosan. Jika pembaca memperhatikan dengan seksama ada bagian gambar yang menunjukkan Mina dan Usagi pernah berpapasan disaat mereka belum saling mengenal.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Naoko Takeuchi
Gambar = Naoko Takeuchi
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1997 - 1998
Judul Asli = Code Name wa Sailor V
Jenis =  Adventure, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment