Saturday, November 16, 2013

LOVE IS BLIND





"Kang Tae Phung, cowok tampan dan mapan itu bertemu dengan Wang So Jung, cewek berwajah jelek, ketika ia sedang mengalami halusinasi karena kecelakaan yang dialaminya. Karena halusinasi itu, di mata Tae Phung, So Jung adalah sesosok dewi yang cantik tiada tara. Keduanya pun jatuh cinta. Namun ketika halusinasinya sembuh, apa yang terjadi? Benarkah cinta itu buta?".

"Apakah kamu berpacaran dengan fisiknya? Hatinya? Atau cintanya?".

Tokoh utama komik ini adalah Kang Tae Phung cowok tampan mapan dan So Jung, wanita yang bekerja di majalah hewan. Tae Phung baru saja mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya berhalusinasi melihat yang jelek menjadi bagus begitu juga sebaliknya untuk beberapa hari (memang ada ya penyakit halusinasi seperti ini?).
Keluar dari kantor Tae Phung bertemu dengan So Jung yang tengah duduk melamun di depan kantornya. Di mata Tae Phung sosok So Jung terlihat seperti dewi yang sangat cantik dan mempesona, Tae Phung pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. So Jung tentu saja terheran-heran dengan sikap Tae Phung yang terlalu perhatian kepadanya. Awalnya dia menganggap ini hanya gurauan saja tapi karena Tae Phung terlihat bersungguh-sungguh akhirnya So Jung pun mempercayainya jika Tae Phung benar-benar jatuh cinta padanya. Tetapi dimata orang lain hubungan mereka terlihat tidak cocok karena Tae Phung yang tampan berpacaran dengan So Jung yang biasa-biasa saja.
Selang beberapa hari kemudian penyakit halusinasi Tae Phung sembuh. Dia kebingungan karena dihadapannya bukan So Jung yang dia kenal karena berbeda wajahnya. Bahkan Tae Phung menyuruh pergi So Jung yang asli karena tidak percaya dan tetap mencari So Jung yang lama. Hal ini membuat So Jung kecewa dan terluka karena merasa dipermainkan hatinya oleh Tae Phung.

Komik onsehot Korea ini memiliki cerita drama romantis yang lucu dan menghibur. Ceritanya membuat saya teringat dengan film Shallow Hal yang dibintangi Jack Black, dimana tokoh utamanya diberikan sugesti melihat kecantikan wanita melalui inner beautynya bukan dari fisiknya. Temanya mirip dimana sang pria pertama kali jatuh cinta dari melihat penampilan fisiknya saja dan sebenarnya itu tidak nyata.
Ada beberapa kelucuan-kelucuan akibat sifat Tae Phung yang benar-benar tidak tahu jika selama ini telah mendekati So Jung karena wajahnya yang beda. Seenaknya saja Tae Phung mengabaikan So Jung yang asli dan tidak sadar jika tindakannya telah menyakiti So Jung. Sampai akhirnya Tae Phung sadar dan percaya selama dia berhalusinasi So Jung-lah wanita yang telah berbagi dengannya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Shizuka Ooishi
Gambar = Kim In Jeong
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = The Relationship between Face, Mind, and Love
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment