Saturday, December 1, 2012

ONIKIRIMARU PEDANG PENAKLUK IBLIS





"Lagu Kematian Hitachinokuni 
Numpang Lewat ... Numpang lewat...
Ini Jalan ke neraka... Ini jalan kecil para iblis...
Numpang lewat... Manusia tak bernyawa tak boleh lewat...
Anak perempuan ini baru 7 tahun...
Sajian yang tak boleh dilewatkan...
Jalan pergi indah... Jalan pulang mencekam...
Walau mencekam, numpang lewat... numpang lewat..."

"Pemuda itu tidak bernama. Ia mencium kehadiran iblis-iblis dan berusaha menemukan tempat persembunyian mereka. Perburuannya selalu diakhiri dengan terhunusnya sebuah pedang. Pemuda itu tidak bernama, tapi pedang itu bernama Pedang Penakluk Iblis..."

"Kisah pedang penakluk iblis dimulai sejak dulu kala. Sesosok makhluk lahir dari iblis. Tidak mempunyai nama, ia juga tidak bertanduk layaknya iblis dan sebagai gantinya ia memiliki sebuah pedang. Disebutnya pemotong kumis atau pedang penakluk iblis. Kini ia hadir di tengah-tengah manusia berpakaian hitam. Dengan sebilah pedang di tangannya, ia memburu iblis-iblis di dunia manusia. Yaitu, yang memanfaatkan kelemahan manusia, yang memakan daging dan darah manusia, serta memakan perasaan manusia. Tetapi bila pedang penakluk  iblis bisa menumpas semuanya, ia yakin... akan menjadi manusia sesungguhnya!"

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru, bercerita tentang seorang pemuda, berpakaian pelajar hitam dan selalu membawa pedang kemana-mana di punggungnya. Pemuda tersebut merupakan jelmaan dari iblis tanpa tanduk yang berkelana untuk menumpas iblis lainnya. Kehadirannya sudah lama ada sejak zaman Jepang kuno hingga sekarang. Dirinya merupakan musuh besar para iblis dan sangat ditakuti. Tidak ada yang mengetahui namanya selain dari pedangnya yang dijuluki Onikirimaru. Dalam satu komik terdiri dari 2-5 cerita perburuan iblis, terkadang ada cerita tambahan Twilight Channel yang juga cukup bagus. Di Indonesia komik ini hanya terbit sampai jilid 10, sama nasibnya dengan komik Ushio & Tora, padahal di negara asalnya Jepang menurut wiki, komik ini selesai sampai 20.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kei Kusunoki
Gambar = Kei Kusunoki
Jumlah Buku = 20 (tamat) (di Indonesia hanya terbit sampai jilid 10)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2001 - 2002
Judul Asli = Onikirimaru
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment