Saturday, December 22, 2012

BENGAL





"Sejak kuliahnya terhenti, Pa'i kembali bergaul dengan teman baiknya di SMA, Indra, yang telah menjadi anggota geng jalanan. Indra menawarkan begitu banyak kemudahan hidup berkat melakukan tindak kejahatan. Tanpa sadar Pa'i pun mengikutinya. Tapi di tengah jalan Pa'i mengetahui Indra melakukan semua itu karena memiliki hutang judi yang gila-gilaan. Dan dia diminta untuk turut membereskannya."

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Ahmad Rifai yang biasa dipanggil Pa'i. Karena biaya kuliah yang membengkak, sementara Pa'i mengambil cuti dulu. Pa'i dipaksa untuk bekerja dan kebetulan mantan murid ibunya bernama ibu Tyas menawari Pa'i sebagai desainer grafis di majalah wanita miliknya. Pa'i yang tidak biasa kerja kantoran akhirnya menerima. Kerja Pa'i disana lebih banyak mendownload atau mengintip ibu Tyas berganti pakaian. Namun dia tidak lama bekerja disana karena dirinya hampir saja menjadi korban pelecehan ibu Tyas yang ternyata seorang waria. Indra temannya sejak SMA meminta bantuannya untuk melakukan beberapa kali tindak kejahatan dan Pa'i tidak kuasa menolak. Sampai akhirnya Indra memutuskan melakukan perbuatan nekat, yaitu merampok bank.
Komik karya komikus lokal ini memiliki cerita yang lumayan menghibur. Gambar komiknya sangat berbeda dengan komik kebanyakan yang terpengaruh style Jepang, yang ini lebih Indonesia banget. Ceritanya juga ada lucunya dengan melihat kenakalan Pa'i yang mungkin pembaca juga pernah melakukan hal tersebut.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Bayu Indie
Gambar = Bayu Indie
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment