Monday, December 10, 2012

GHOSTHUNT





"Gara-gara sebuah kecelakaan Mai Taniyama terjebak dalam sebuah penyelidikan supranatural di gedung lama sekolahnya, dipimpin Kazuya Shibuya yang mengaku pimpinan SPR (Shibuya Psychic Research). Selain Kazuya, muncul pula seorang biksu, miko, exorcist, juga cenayang! Keanehan di gedung sekolah lama, apakah ulah roh jahat, atau ......"

Dalam ruang kelas, Mai Taniyama sedang bercerita tentang hantu di gedung sekolah lama untuk menakuti para sahabatnya, namun ceritanya terhenti karena kehadiran pria tampan bernama Shibuya. Besok paginya Mai mampir ke gedung sekolah lama, dia masuk ke dalam ruangan dan tidak sengaja membuat seseorang disana terluka dan merusak peralatan kamera. Shibuya mendatangi ruang kelas Mai untuk meminta pertanggungjawaban karena telah merusak kamera miliknya yang menurutnya sangat mahal. Untuk menggantinya Mai diminta bekerja sementara sebagai bawahan. Selanjutnya Shibuya memperkenalkan dirinya sebagai pimpinan dari SPR (Shibuya Psychic Research) yang diminta datang oleh kepala sekolah untuk memeriksa gedung sekolah lama yang konon berhantu. Mau tidak mau Mai terpaksa membantu walau perasaannya tidak enak didalam gedung sekolah lama.

Komik ini memiliki cerita yang sangat seru tentang penelitian fenomena makhluk gaib. Tokoh utama ini adalah Mai Taniyama dan Kazuya Shibuya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Naru dari kata narsis. Mai terpaksa bekerja membantu SPR (Shibuya Psychic research) karena terlibat kecelakaan telah merusak peralatan kamera yang mahal. SPR sendiri dipimpin oleh Kazuya Shibuya, pria tampan yang cool, cerdas dan misterius namun ketus dengan asistennya bernama Rin, seorang pendiam dan tenang. Selain itu SPR juga dibantu oleh orang-orang yang memiliki berbagai macam kemampuan supranatural yaitu Hoshio Takigawa, mantan biarawan yang penampilannya lebih mirip anggota band dibandingkan biarawan, Ayako Matsuzaki seorang Miko yang bisa mensucikan arwah, John Brown, seorang Exorcist dan Masako Hara, seorang spirit medium terkenal. Awalnya Mai hanya bertugas untuk membantu pekerjaan-pekerjaan biasa tapi seiring waktu Mai ternyata juga memiliki kemampuan supranatural yang sangat membantu. Jika dalam keadaan tidur, roh Mai bisa lepas dari tubuh dan mengumpulkan informasi atau merasakan kejadian terakhir yang dialami oleh korban. Mereka semua saling bekerja sama untuk memecahkan kasus yang diterima oleh SPR. Salah satu kasus yang sangat menyeramkan dalam komik ini adalah Bloody Labyrinth. Fenomena gaib didalam sebuah rumah besar bergaya barat yang memiliki ruangan-ruangan aneh. Banyak orang yang menghilang didalamnya, bahkan paranormal yang diundang juga turut menghilang disana. Kasus ini mengingatkan saya dengan film mini seri Rose Red yang sukses membuat saya mimpi buruk. Di akhir cerita nanti Mai bisa mengerti kenapa Naru yang dijumpainya di dalam mimpi selalu ramah tetapi di dunia nyata sifatnya sangat berlawanan.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Fuyumi Ono
Gambar = Shiho Inada
Jumlah Buku = 12 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2011
Jenis = Horror, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment