Sunday, December 23, 2012

BENGAL CIRCLE OF CRIME





"Bergaul dengan geng jalanan seperti HolyHell membuat Pa'i menyadari, tak ada teman sejati. Yang ada hanya kepentingan. Ketika ia dihadapkan pada kasus hilangnya sejumlah heroin, semua berpaling. Pa'i sadar, nasibnya di ujung tanduk. Ia bisa dibunuh kapan saja dan di mana saja, oleh pelaku yang bisa jadi datang sambil tersenyum. 'Oh God! Betapa dunia memaksa kita berbuat salah'"

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Ahmad Rifai atau yang biasa di panggil Pa'i. Kembali Pa'i dipaksa bekerja di sebuah majalah anak-anak atas rekomendasi Rina, kekasihnya. Sebenarnya Pa'i tidak diterima disana tapi karena desakan Rina kepada omnya yang bekerja disana akhirnya Pa'i bisa diterima. Jika malam tiba, Pa'i berkumpul dengan anggota geng HolyHell disebuah kafe yang sedang dibangun. Kehadiran kafe disana di tentang oleh warga sekitar namun tidak dihiraukan oleh anggota geng HolyHell. Dari sana mereka menyusun untuk membongkar brankas sebuah money changer dengan menjebak satpam yang bekerja disana.
Keterlibatan Pa'i membantu geng HolyHell membuat  bos besar tertarik memanggil Pa'i.
Pa'i diundang untuk menghadap, namun disana Pa'i diinterogasi karena diduga menggelapkan uang yang diambil oleh Indra, sahabatnya yang sudah mati. Nasib Pa'i terancam karena teman-temannya menuding dia, beruntung Pa'i diselamatkan oleh keterangan dari Nourma, pacar Indra.
Komik karya komikus lokal ini merupakan lanjutan dari komik Bengal. Ceritanya masih tetap lucu, menghibur dengan gambar yang bagus juga.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Bayu Indie
Gambar = Bayu Indie
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment