Tuesday, December 11, 2012

PHANTASM





"Pikiran jahat dan energi negatif manusia tampak seperti bayangan mengerikan di mataku. Aku sampai tidak berani memandang cermin, karena takut akan tampak seperti monster macam apa aku ini? Apa saja yang termasuk pikiran jahat? Sampai sebatas apa hingga disebut jahat? Apakah tidak peduli juga termasuk pikiran jahat?"

Akari Kitasato, 14 tahun memiliki kemampuan melihat pikiran jahat seseorang yang tampak seperti bayangan monster. Setelah kakeknya meninggal, Akari tinggal bersama Akihito, kakak laki-lakinya di Tokyo. Di sekolahnya yang baru Akari masih melihat bayangan-bayangan hitam. Pulang sekolah, Akari nekat pulang mengambil jalan pintas, padahal kemaren disana terjadi penyerangan terhadap seorang pegawai. Akira penasaran dengan bayangan hitam besar dan sosok misterius yang berdiri di samping korban. Karena bertindak gegabah, Akira hampir diserang oleh pelaku penyerangan, namun dia di tolong oleh Karasu, makhluk pemakan pikiran jahat. Pelaku penyerangan dibuat pingsan setelah pikiran jahatnya dimakan oleh Karasu.

Komik ini memiliki cerita yang menurut saya biasa saja. Bercerita tentang Akari yang sejak kecil memiliki kemampuan melihat pikiran jahat. Dirinya sampai depresi bahkan tidak sanggup melihat cermin. Setelah kakeknya meninggal, Akari tinggal bersama kakaknya yang baik hati dan sabar menghadapinya. Karena suatu kejadian, Akari bertemu dengan Karasu, makhluk pemakan pikiran jahat yang sejak itu terkadang menemuinya. Sampai suatu ketika Kazuma Kokudou, atasan kakaknya membawa dirinya bertemu kakek buyutnya yang bisa melihat sosok Karasu. Dari cerita sang kakek akhirnya diketahuilah asal usul Karasu.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Gido Amagakure
Gambar = Gido Amagakure
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment